Gudang Kain di Sukoharjo Terbakar, 9 Armada Damkar Dikerahkan

Pihak petugas pemadam kebakaran (Damkar) berjibaku memadamkan kobaran api. Foto : Ist-Dok. Damkar Sukoharjo

Sukoharjo (sigijateng.id) – Sebuah gudang kain yang berada di Desa Manang, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, terbakar Kamis (17/8/2023) sore. Pihak petugas pemadam kebakaran (Damkar) berjibaku memadamkan kobaran api.

Menurut keterangan warga setempat, Belva, kebakaran itu cukup besar. Apinya menjalar hampir ke seluruh bangunan gudang itu. Bahkan, sejumlah mobil juga terbakar. “Saya tahunya barusan, sekira 15 menit lalu (sekira 16.30 WIB),” kata Belva kepada awak media, Kamis (17/8/2023).

Diperoleh informasi, kebakaran gudang itu terjadi sejak sekira pukul 16.30 WIB. Kebakaran juga menyebabkan tembok gudang roboh. Petugas Damkar dari Sukoharjo, Solo, Karanganyar, Wonogiri, Boyolali, masih berusaha menjinakkan api.

Komandan Regu (Danru) Damkar Satpol PP Sukoharjo, Giyanto mengatakan tidak ada aktivitas di dalam gudang saat kebakaran itu terjadi. Sebab, karyawannya sedang libur.

“Awalnya dari mobil (truk) ada percikan api, warga minta tolong ke Damkar. Mobil itu ada muatan kainnya, lalu merembet ke gudang,” kata Giyanto, Kamis (17/8/2023).

Pihak Damkar belum melakukan mendata barang apa saja yang terbakar di gudang itu. Saat ini mereka masih berfokus memadamkan api.

Kencangnya tiupan angin serta banyaknya material yang mudah terbakar di dalam gudang itu menyebabkan api belum dapat dijinakkan hingga saat ini.

“Sumber air alhamdulilah banyak, di belakang juga ada kolam renang. Sekarang ada sekitar 9 armada,” ujar Giyanto.

Saat ini petugas telah berhasil memadamkan api di bagian depan gudang. Sedangkan api di bagian dalam gudang masih menyala.

“Keramaian (banyak warga yang menonton) sebetulnya mengganggu, tetapi saya tidak bisa nyuruh-nyuruh minggir. Harusnya dari Linmas dan Babhinkamtibmas,” sambung dia.

Giyanto menambahkan, hampir seluruh gudang tersebut terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa ini. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini