Duh! Taisei Marukawa Juga Absen Saat Lawan Madura United

Pemain PSIS asal Jepang Taisei Marukawa, absen saat melawan Madura United, Sabtu (5/8/2023) malam. ( foto psis)

SEMARANG (sigijateng.id) – PSIS Semarang tidak bisa menurunkan tiga pemain asingnya saat tampil di laga tandang menghadapi Madura United dalam pekan keenam BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (5/8/2023) malam.

Ketiga pemain itu, adalah Vitinho, Carlos Fortes dan Taisei Marukawa. Mereka bertiga absen dengan alasan berbeda-beda.

 Vitinho mengalami cedera sejak laga PSIS menjamu Persebaya pada pekan ketiga.

“Vitinho setelah mengalami pemeriksaan lanjutan ditemukan robekan parsial pada gastrocnemius muscle (betis) sehingga harus istirahat lebih lama sekitar lima pekan setelah dia mengalami cedera pada saat laga lawan Persebaya,” ujar dokter tim PSIS, Radityo Haryo Yudhanto pada Rabu (2/8).

Sementara, Carlos Fortes juga absen dalam laga ini, karena belum terbebas dari sanksi Komdis PSSI. Pemain berambut panjang ini mendapat sanksi dari Komdis PSSI yakni dilarang main dua kali dan membayar denda Rp 10 juta atas ulahnya saat bermain dengan PSS pada pekan keempat.

Dua laga yang tidak bisa diperkuat Carlos Fortes adalah laga saat mejamu Borneo FC pada pekan kelima  dan dengan  Madura United pada pekan keenam.

Bagaimana dengan Taisei Marukawa. Pemain PSIS asal Jepang ini tidak bisa turun Sabtu besok lantaran cedera.

“Sedangkan Marukawa mengalami cedera hamstring pasca-pertandingan menghadapi Borneo FC sehingga harus rest satu minggu dan tidak bisa berangkat ke Madura,” terang dokter tim PSIS, Radityo Haryo Yudhanto.

Vitinho dan Taiei Marukawa saat ini terus melakukan proses penyembuhan dari tim medis PSIS. Khusus untuk Marukawa akan dipantau dan disiapkan untuk pertandingan selanjutnya menghadapi Arema FC.

Selain mereka bertiga, ada dua pemain lokal yang juga absen, yaitu Fredyan Wahyu dan Wawan Febrianto. Dua pemain PSIS ini bersatus anggota TNI dan keduanya mendampat panggilan dari TNI AD untuk mengikuti turnamen internal TNI. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini