Bambang Pacul Beberkan Strategi yang Disiapkaan PDIP Jateng untuk Memenangkan Ganjar Pilpres 2024

Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Pacul didampingi sekretaris dan bendahara DPD PDIP Jateng saat memberikan keterangan pers, Kamis (24/8/2023). ( foto aris/sigijateng)

SEMARANG (sigijateng.id) – Ketua DPD PDIP jateng Bambang Wuryanto atau yang akrab disapa Banmbang Bacul membeberkan strategi yang akan diterapkan di Pilpres 2024 mendatang agar capres yang diusung oleh PDIP menang. Bahkan, strategi yang disiapkan itu juga tidak masalah jiksa diketahui oleh partai lain sebagai kawan bertanding.

“PDI Perjuangan Jawa Tengah (Jateng) bakal menerapkan strategi pertahanan grendel atau dalam sepak bola dikenal dengan istilah catenaccio untuk memenangkan Pilpres 2024. strategi pertahanan grendel atau bertahan total karena sebagai partai pemenang Pilpres 2019,” kata Bambang Pacul kepada wartawan di kantor DPD PDIP  Jateng Kamis (24/8/2023).

Dikatakan Bambang Pacul, pada Pilpres 2019, PDIP menyumbangkan suara sebanyak 11,5 juta untuk kemenangan Presiden yang diusung PDI Perjuangan, Joko Widodo (Jokowi).

Seperti diketahui tim Italia yang menerapkan strategi grendel berhasil meraih juara Piala Dunia 1982 dengan mengalahkan tim Jerman dengan skor 3-1.

Lebih lanjut Bambang Wuryanto menyatakan selain menyeipakan strategi, pihkanya juga telah menyiapkan pasukan untuk bertahan di semua lini agar tidak kebobolan dari partai politik yang akan mengambil suara di Jateng.

Sudah ada yang bertanggungjawab dalam menjalankan strategi grendel namanya komandan teritorial yang mempunyai zonasi. Ada yang menjadi bintang satu dan bintang dua.

“Ini saya buka kepada rekan-rekan partai lain, karena sebagai kawan bertanding. Kami memakai strategi bertanding catenaccio atau grendel,” bebernya.

Menurut Bambang yang juga anggota DPR RI untuk menjaga supaya lawan tidak masuk ke Jateng mengambil suara, telah disipakan satu batalyon burung hantu beranggotakan 800 orang.

Selain itu juga ada tiga divisi pasukan gorong-gorong beranggotakan 39 ribu orang, serta ada pula pasukan wanita beraggotakan 120 ribu.

“Ini yang kita pakai untuk melaksanakan strategi bertanding grendel untuk memenangkan pertandingan,” katanya.

Sebagai pemanasan pasukan, tambah Bambang, PDIP Jateng menggelar Apel Siaga “Apel Siaga Pemenangan Pileg dan Pilpres 2024” di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (25/8) malam. Apel Siaga ini akan dihadiri 33 ribu kader PDIP dari penjuru daerah di Jawa Tengah. Apel siaga dimulai pukul 19.00 WIB, dan ribuan kader dijadwalkan masuk stadion mulai siang hari. (aris)

Beirta Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini