7 Film Terbaru Ini Siap Tayang Januari 2023 di Bioskop, Catat Jadwalnya!

7 Film Terbaru Ini Siap Tayang Januari 2023 di Bioskop, Catat Jadwalnya!

SIGIJATENG.ID – Memasuki tahun 2023 tentu banyak hal baru yang dinanti, tak terkecuali bagi kalian para pecinta Film.

Terdapat sederet film menarik mulai dari dalam maupun luar negeri serta berbagai genre yang akan tayang bulan Januari 2023.

Lantas, Film apa saya yang akan tayang bulan Januari 2023? Yuk simak ulasan berikut ini!

1. Alena Anak Ratu Iblis

Alena Anak Ratu Iblis mengisahkan pasangan suami istri bernama Hendra dan Maya yang menemukan seorang anak kecil saat perjalanan pulang.

Pasutri yang belum dikaruniai buah hati itu lantas mengadopsi anak tersebut dan memberinya nama Alena. Sejak diadopsi, Alena menghadirkan beberapa dampak positif untuk keluarga itu.

Hendra yang sebelumnya tidak begitu sukses dalam karier usahanya, mulai merasakan perubahan drastis menuju keberhasilan. Sukses dalam usaha, Kebahagian Hendra dan Maya menjadi lengkap saat dikaruniai seorang anak yang mereka nantikan.

Namun, kejanggalan mulai dirasakan oleh keluarga Hendra. Siapa sebenarnya Alena?

Untuk itu, tonton selengkapnya Film Alena Anak Ratu Iblis di Bioskop tayang pada 5 Januari 2023.

2. Puisi Cinta yang Membunuh

Puisi Cinta Yang Membunuh adalah film horor cerita seru Indonesia tahun 2022 yang ditulis dan disutradarai oleh Garin Nugroho.

Film yang diadaptasi dari salah satu bab dalam buku Adam, Hawa, dan Durian ini dibintangi oleh Mawar Eva de Jongh, Baskara Mahendra, Morgan Oey, Raihaanun, dan Ayu Laksmi.

Mengisahkan Ranum yang selalu terperangkap kata-kata indah dari laki-laki yang kemudian menghianatinya, dan berakhir dengan kematian mereka oleh sosok misteri. Drama keluarga Ranum terpilih dalam intrik, situasi puitik, romantis, dan seketika berubah penuh terror. Saksikan kisah selengkapnya pada 5 Januari 2023 di Bioskop.

3. M3GAN

M3GAN adalah sebuah film horor fiksi ilmiah Amerika yang akan dirilis yang disutradarai oleh Gerard Johnstone. Sementara skenarionya ditulis oleh Akela Cooper dan ceritanya ditulis oleh Cooper dan James Wan.

Tayang pada tanggal 6 Januari 2023, Film ini menceritakan tentang seorang insinyur robotika di sebuah perusahaan mainan membuat boneka yang penampilannya seperti gadis kecil dan diprogram agar menjadi teman sekaligus penjaga bagi anak-anak.

Sampai petaka dimulai saat boneka M3gan ternyata mulai hidup dan meneror penciptanya.

4. Anak Titipan Setan

Anak Titipan Setan bercerita tentang Putri (Gisella Anastasia) yang harus kembali ke desanya dari Australia karena keluarganya di desa Meloyo Kidul, Surakarta sedang kena masalah besar.

Eyang Susana (Ingrid Widjanarko), Ibu dari Putri memaksa Putri pulang membawa anak laki-lakinya, yang diyakini bisa jadi solusi dari masalah yang dihadapi. Masalah yang mengancam keselamatan seluruh keluarga itu berawal ketika Eyang Susana ikut ritual pesugihan dan mengikat perjanjian dengan iblis Jaran Penoleh.

Bagaimana Putri mengungkap misteri keluarga dan menyelesaikan perjanjian dengan Jaran Penoleh menjadi gagasan utama film ini? Tonton selengkapnya di Bioskop pada tanggal 12 Januari 2023.

5. Hidayah

Hidayah adalah film horor Indonesia yang sebelumnya dirilis pada 20 Oktober 2022 lalu ditunda dan tayang pada 12 Januari 2023 dan disutradarai Monty Tiwa. Film ini diproduksi oleh Pichouse Films dan Clockwork Films. Film ini diproduseri oleh Rajesh Punjabi.

Film ini menceritakan tentang BAHRI (Ajil Ditto), seorang ustadz muda, berusaha mengubur masa lalunya dengan bekerja di kota. Hingga suatu ketika, sahabat Bahri, HASAN, datang dari kampung untuk meminta tolong.

Desa Mekarwangi tempat Bahri tumbuh dan berasal, mengalami gangguan gaib yang mengusik kedamaian kampung, yang dipercaya disebabkan oleh RATNA (Givina), teman lama Bahri.

Ratna sakit keras dan menderita, namun tak kunjung menemui ajal. Teriakan kesakitan Ratna menghantui kampung tiap malam, disertai kemunculan sosok gaib yang mengganggu warga.

Bahri kembali ke Desa Mekarwangi, dan mendapati bahwa bahaya yang harus dihadapi lebih besar dari yang ia duga. Bahkan sesudah Ratna wafat, gangguan gaib malah semakin parah, hingga merenggut nyawa warga kampung.

Bahri dituding bertanggung jawab atas itu semua, dan masa lalu Bahri sebagai narapidana terbongkar, membuat warga Mekarwangi mengusirnya. Demi menyelamatkan diri dan kampungnya, Bahri tidak punya pilihan selain meraih kembali hidayah dan memperteguh imannya.

6. Bayi Ajaib

Bayi Ajaib merupakan film horor lawas karya sutradara Tindra Rengat 40 tahun silam. Pertama kali tayang, penonton sepakat jika Bayi Ajaib merupakan film paling menyeramkan yang pernah ada.

Sinopsis film Bayi Ajaib menceritakan kisah tokoh Kosim dan Dorman yang sama-sama menemukan tambang intan. Alih-alih memperkaya diri, penemuan tambang intan itu justru menjadi awal mula kisah kelam mereka.

Manusia memang tidak pernah merasa puas, sebanyak apapun keuntungan yang mereka dapatkan. Begitu juga dengan tokoh Kosim dan Dorman.

Demi mempertahankan tambang intan, serta memperoleh keuntungan yang lebih besar, keduanya justru bersaing untuk menjadi lurah di desa.

Hal itu mereka lakukan bukan tanpa alasan. Karena masing-masing ingin menguasai seluruh penemuan tambang tersebut, tanpa harus berbagi. Ambisi yang membutakan mata, membuat Kosim dan Dorman melakukan berbagai cara.

Cerita selengkapnya tentang Film Bayi Ajaib ini bisa disaksikan di Bioskop pada tanggal 19 Januari 2023.

7. Mangkujiwo 2

Film ini merupakan sekuel dari karya terdahulunya yang rilis pada tahun 2020.

Film ini bakal dibintangi oleh Sujiwo Tejo, Marthino Lio, Kiki Narendra dan masih banyak lagi.

Mangkujiwo 2 menceritakan tentang kisah lanjutan di season pertamanya. Setelah peristiwa kematian Cokrokusumo, Uma berusaha melawan trauma sembari mencari jawaban atas misteri keterlibatan Kuntilanak dalam hidupnya. Sementara itu, Brotoseno, Nyi Kenanga dan Karmila menempuh cara keji untuk membawa Mangkujiwo ke puncak kejayaan, dimana darah akan kembali tumpah.

Sementara itu, Mangkujiwo 2 bakal tayang pada 26 Januari 2023.

(dimas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini