Indonesia Melaju! Berikut 4 Tim Negara Lolos ke Babak Semifinal 2022, Lengkap dengan Jadwalnya!

Indonesia Melaju, Berikut 4 Tim Negara Lolos ke Babak Semifinal 2022, Lengkap dengan Jadwalnya! (Foto : twitter @PSSI)

SIGIJATENG.ID – Piala AFF 2022-2023 telah menyelesaikan babak penyisihan grup, sehingga kini telah memasuki babak semifinal.

Tim yang lolos ke babak semifinal pun telah terungkap. Terdapat 2 perwakilan dari Grup A, dan 2 perwakilan dari Grup B.

Dari Grup A ada Timnas Thailand yang keluar sebagai juara grup, dan Timnas Indonesia yang juga lolos ke semifinal dengan gelar runner-up grup.

Thailand dan Indonesia sama-sama mengoleksi 10 poin hasil dari tiga kali menang dan satu kali imbang. Namun Tim Gajah Perang berhak menyandang status sebagai juara grup lantaran unggul dalam selisih gol.

Di laga terakhir penyisihan Grup A, Thailand sukses menumbangkan Kamboja dengan skor 3-1. Sedangkan Indonesia mengalahkan Filipina 2-1 di kandangnya.

Kemudian, Vietnam dan Malaysia menjadi perwakilan grup B ke semifinal Piala AFF 2022. Vietnam lolos sebagai juara grup sedangkan Malaysia berstatus sebagai runner up grup.

Vietnam lolos usai melibas Myanmar dengan skor 3-0 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi. Kemenangan membuat Vietnam menjadi juara Grup B dengan 10 poin.

Di laga lain, Malaysia juga bisa mengatasi perlawanan Singapura. Di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Safawi Rasid dkk bisa menang dengan skor 4-1 dan merebut posisi runner up dengan 9 poin.

Dengan hasil demikian, juara Grup A akan menghadapi runner-up Grup B, yang mana berarti Thailand akan menghadapi Malaysia di babak semifinal pada tanggal 7 Januari dan 10 Januari 2023 mendatang.

Sementara itu, Juara Grup B akan menghadapi runner-up Grup A, yang mana berarti Vietnam akan berduel dengan Indonesia di babak semifinal pada tanggal 6 Januari dan 9 Januari 2023 mendatang. (dimas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini