Twitter Hapus Fitur yang Menampilan dari Perangkat Mana Cuitan Dikirim

Ilustrasi: (foto tangkapan layar)

SIGIJATENG.ID – Twitter selalu mengembangkan fitur guna memberi kenyamanan bagi penggunanya. Tidak hanya kolom tweet dan timeline yang sudah biasa Anda temukan di Twitter.

Sebagai platform yang masih banyak diminati, Twitter ternyata memiliki fitur-fitur tersembunyi, salah satunya adalah fitur yang menunjukkan dari perangkat mana tweet dikirim.

Namun baru-baru ini, di tengah banyaknya fitur baru untuk jaringan media sosial, CEO Elon Musk telah mengumumkan rencana Twitter untuk tidak lagi menampilkan dari perangkat mana tweet dikirim, apakah itu iPhone, ponsel Android, atau klien web Twitter.

“Kami akhirnya akan berhenti menambahkan perangkat apa yang digunakan untuk menulis tweet,” cuit Musk, Ia menambahkan bahwa menurutnya fitur tersebut adalah “pemborosan ruang layar dan komputasi”.

Penemu fitur hashtag Chris Messina berpendapat bahwa menunjukkan perangkat apa yang mengirim tweet adalah cara yang baik untuk memberikan visibilitas kepada klien Twitter pihak ketiga sebelumnya seperti Tweetie dan TweetDeck dan memberikan “indikator status” untuk menunjukkan apakah tweet dikirim dari desktop atau seluler .

Namun sebenarnya kemampuan Twitter untuk menunjukkan perangkat apa yang mengirim tweet adalah fitur yang menyenangkan .

Uniknya di Indonesia sendiri jasa mengirim tweet dari iPhone kian menjamur, pasalnya anggapan seseorang yang menggunakan iPhone lebih terlihat keren daripada orang yang hanya menggunakan Android sudah menjadi pandangan wajar bagi anak muda zaman sekarang.

Lucunya, pernah ada seorang eksekutif Microsoft terlihat sedang menggunakan twitter melalui Windows Phone namun ia menuliskan cuitan yang menandakan dirinya sedang menggunakan iPhone.

Bagi anda yang aktif menggunakan media sosial Twitter, apakah setuju atau tidak dengan kebijakan Elon Musk tersebut? (akhida)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini