Turis Asal Italia Nikmati Jajanan Kedai Susu Karang Doro Semarang

Marco, Wisatawan Mancanegara Asal Negara Italia, Bersama Rachman Polalo saat menikmati Susu Jahe di Kedai Susu Karang Doro Semarang. (Foto. Mushonifin/sigijateng.id)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Dekat dengan kawasan Kota Lama Semarang, Kedai Susu Karang Doro, JL. Raden Patah 112, Kota Semarang, rame dikunjungi wisatawan lokal maupun manca negara.

Berdiri sejak tahun 1956, Kedai Susu Karang Doro menyediakan menu minuman yang menyegarkan badan, seperti Susu Telur Madu Jahe (STMJ), Soda Gembira, Susu Telur Ayam 1 dan 2, Susu Jahe, Susu Putih, Coklat, Susu Sirup, Susu Kopi, Wedang Jahe, serta minuman jenis lainnya.

Tak hanya minuman, Kedai Susu Karang Doro yang sudah merintis kurang lebih sudah mencapai setengah abad ini, juga menyediakan berbagai macam menu cemilan yang menggoda.

Seperti, roti bakar dengan pilihan rasa seperti Mesis, Stoberi, Keju, Mesis Stoberi, Mesis Keju yang dibandrol dengan harga 6-7 ribu saja.

Ada juga es kunir asem yang bisa dipesan dengan harga 10 ribuan. Sedangkan jajanan tradisional yang ada di meja juga terjangkau, mulai dari 3-5 ribuan.

Wisatawan asal Italia Marco mengatakan bahwa pihaknya mengetahui lokasi tersebut dari google map, kebetulan Marco sedang berwisata di Kawasan Kota Lama.

“Saya mengetahui lokasi ini dengan melihat Google, ternyata di sini ada tempat legendaris yang sudah berdiri lama banget,” kata Marco, Sabtu (3/6/2022).

Marco juga mengungkapkan bahwa menu disini sangat disukainya, Terlebih sensasi kehangatan dari menu Susu Jahenya.

“Saya suka Susu Jahe, disini murah-murah, enak-enak dan saya sangat suka. Tempatnya juga oky, karena dekat dengan kawasan Kota Lama Semarang,” ujarnya.

Banyaknya tempat nongkrong legendaris yang umurnya bahkan ada yang mencapai satu abad, inilah keistimewaan dari Kota Semarang. Tak heran jika banyak pelancong dari luar kota, senang jika berlibur di Ibu Kota Jawa Tengah ini. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here