Sambut Hari Ibu dan Natal, Jemaat Gereja St Theresia Bongsari Berbagi Makan Gratis Melalui Komunitas Piring Kasih

Romo Eduardus Didik Chahyono SJ selaku kepala Paroki gereja St Theresia Bongsari membagikan makan siang gratis kepada anak-anak. (Foto. Paroki St Theresia Bongsari)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Bertepatan dengan hari Ibu dan menjelang natal, Ibu-Ibu relawan Piring Kasih, berbagi makan siang gratis, mengenakan topi sinterklas bahkan ada juga yang mengenakan pakaian Santa Klaus.

Ibu-Ibu relawan piring kasih yang juga jemaat geraja St Theresia Bongsari Jl Puspowarno Raya tampak bergembira membagikan lebih dari 200 porsi makan siang kepada masyarakat yang membutuhkan.

Maria Sri Erwati, Ibu yang mengenakan pakaian Santa Klaus mengungkapkan pihaknya merasa bergembira dan sangat antusias pada peringatan hari Ibu dapat melayani program piring kasih.

“Istimewanya lagi, saya mengenakan atribut Santa Klaus. Sosok yang dikenal murah hati dan selalu memberi kado. Melalui pelayanan ini, saya belajar menjadikan diri saya hadiah yang indah bagi sesama,” ujar Maria seusai membagi-bagikan makanan pada Kamis 22 Desember 2022.

Meskipun di beberapa tempat pada peringatan hari Ibu, biasanya Ibu-Ibu diperlakukan secara khusus dan disenangkan hatinya, kali ini Maria tetap berkiprah melayani sebagai persembahan diri kepada Tuhan.

“Inilah kado hidup yang saya persembahkan di Hari Raya Natal,” tandas Maria.

Romo Eduardus Didik Chahyono SJ selaku kepala Paroki gereja St Theresia Bongsari mengungkapkan rasa syukurnya karena berbagai kegiatan gereja sudah bisa terlaksana seiring menurunnya kasus pandemi Covid-19.

”Kami bersyukur situasi pandemi sudah melandai sehingga Ibadah Hari Raya Natal dapat diikuti lebih banyak umat. Dalam rangka untuk menyambutnya, kami berbagi berkat memberikan makan siang gratis kepada masyarakat,” jelasnya.

Gereja St Theresia Bongsari sendiri akan mulai melakukan ibadah misa natal mulai tanggal 24 Desember.

“Semoga suka cita Natal dapat dirasakan masyarakat. Misa Natal di Gereja St Theresia Bongsari dilaksanakan pada 24. Desember 2022 pukul 17.30 Wib dan 20.30 wib,” ujarnya.

“Di Gereja St Agustinus Panjangan pukul 18.00, ibadah Natal 25 Desember 2022 di Gereja St Theresia Bongsari dilaksanakan pada pukul 07.00 dan Misa Keluarga 09.00. Perayaan Natal Keluarga akan dimeriahkan tarian, nyanyian dan drama anak,” tutup Romo Didik. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini