Messi Cetak 1 Gol dan 1 Assist, Bantai Kroasia 3-0, Argentina Melaju ke Final Piala Dunia 2022

Hasil Babak Semifinal Argentina VS Kroasia Piala Dunia 2022: Skor 3-0 (foto : twitter @FIFAWorldCup)

SIGIJATENG.ID – Pertandingan duel babak semifinal antara Argentina melawan Kroasia telah sukses digelar di Stadion Lusail, pada Rabu (14/12/22) dini hari WIB.

Argentina berhasil membantai Kroasia dengan kemenangan telak 3-0. Lionel Messi menyumbang satu gol lewat eksekusi penalti, sedangkan dua gol lainnya diborong oleh Julian Alvarez yang juga bermain luar biasa di lini depan Argentina. Lionel Messi, selain cetak gol juga memberikan assist atas terjadinya gol ketiga Argentina.

Hasil ini membuat Argentina menyegel tiket ke babak final Piala Dunia 2022, dan Kroasia akan berlaga di partai perebutan tempat ketiga.

Pada babak final Piala Dunia 2022 yang akan digelar Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB di Stadion Lusail Iconic,  Argentina akan berduel dengan pemenang laga babak semi final yakni Prancis vs Maroko. Adapun laga semi final Prancis vs Maroko akan digelar Kamis (15/12/2022) dini hari nanti.

Kroasia akan bertemu dengan tim yang kalah dari Prancis dan Maroko pada Sabtu (19/12/2022) pukul 22.00 WIB di Khalifa International Stadium untuk memperebutkan juara tiga.

Jalannya Pertandingan Argentina VS Kroasia

Babak pertama dimulai berlangsung ketat, kedua tim sama-sama mencari celah agar bisa menorehkan gol.

Namun Timnas Argentina berusaha untuk mendominasi jalannya pertandingan dengan memainkan umpan-umpan panjang untuk membongkar pertahanan Timnas Kroasia.

Memasuki menit ke-24, Timnas Argentina mendapatkan peluang emas lewat sepakan Enzo Fernandez. Beruntung, Dominik Livakovic mampu melakukan penyelamatan gemilang. Kedua tim pun kembali jual beli serangan.

Hingga menit ke-32, Argentina mendapat hadiah penalti setelah Alvarez dilanggar Dominik Livakovic di kotak terlarang. Messi yang maju sebagai algojo pun menuntaskannya menjadi gol untuk membawa Argentina memimpin 1-0.

Tak berselang lama, 7 menit kemudian, Gol kedua datang dari Julian Alvarez di menit ke-39 yang berlari dari tengah lapangan lalu melepaskan tendangan dari jarak dekat. Gol 2-0.

Gol tersebut merupakan gol terakhir di babak pertama. Kroasia belum mampu mengimbangi permainan Argentina. Unggul sementara Argentina 2-0 Kroasia.

Pada babak ke-dua, melihat ketertinggalan, pelatih Kroasia tampak mengubah strategi mereka dengan mengganti dua pemain sekaligus. Mislav Orsic dan Nikola Vlasic dimasukkan, disusul Bruno Petkovic lima menit berselang.

Meski telah mengganti pemain, tetap saja Argentina terus melakukan serangan ke pertahanan Kroasia.

Pada menit ke-58, Lionel Messi kembali memberi ancaman setelah memainkan operan satu-dua di kotak penalti. Namun tembakan sang megabintang masih bisa ditepis Dominik Livakovic.

Kemudian, Messi benar-benar membuat pertahanan Kroasia kewalahan. Aksi individu briliannya pada menit ke-69 sukses memperdaya Josko Gvardiol. Messi pun memberikan assist yang dituntaskan Alvarez menjadi gol. Skor 3-0.

Hingga menit ke-90, Kroasia kesulitan untuk memberikan ancaman berarti ke gawang Argentina. Skuad La Albiceleste itu pun melaju ke final dengan kemenangan 3-0.

Susunan Pemain Argentina vs Kroasia

Argentina (4-4-2): Emiliano Martinez (GK), Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicola Tagliafico, Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Leandro Paredes, Alexis Mac Allister, Julian Alvarez, Lionel Messi.

Cadangan: Franco Armani, Juan Foyth, German Pezzella, Angel Di Maria, Geronimo Rulli, Exequiel Palacios, Angel Correa, Thiago Almada, Guido Rodriguez, Paulo Dybala, Lautaro Martinez, Lisandro Martinez.

Pelatih: Lionel Scaloni

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic (GK), Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Borna Sosa, Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic, Mario Pasalic, Andrej Kramaric, Ivan Perisic.

Cadangan: Josip Stanisic, Borna Barisic, Martin Erlic, Lovro Majer, Ivo Grbic, Nikola Vlasic, Marko Livaja, Bruno Petkovic, Ante Budimir, Mislav Orsic, Domagoj Vida, Ivica Ivusic, Josip Sutalo, Luka Sucic, Kristijan Jakic.

Pelatih: Zlatko Dalic

(dimas)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini