Mantan Ketua BEM FH Unwahas Jadi Ketua DPCK Kawah

Takwim Azami, menyampaikan sambutan setelah terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Khusus (DPCK) FH Keluarga Alumni Universitas Wahid Hasyim (Kawah). (Foto. Dok. Unwahas)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Mantan Ketua BEM Fakultas Hukum (FH) Universitas Wahid Hasyim, Takwim Azami, terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Khusus (DPCK) FH Keluarga Alumni Universitas Wahid Hasyim (Kawah) dalam Musyawarah Cabang Khusus (Muscabsus) Ke-I DPCK FH Kawah, yang diadakan di aula Dekanat Unwahas, lantai 6, Jalan Menoreh Tengah X, Sampangan, Kota Semarang pada Sabtu (5/2/2022).

Dalam pemilihan itu Azam unggul empat puluh dua suara dari pesaingnya Nurul Novia Sari, SH. Dari total suara sah sebanyak 345 suara. Adapun para alumni FH hadir secara online dan perwakilan offline.

Usau terpilih, Takwim Azami, mengatakan akan segera melengkapi struktur kepengurusan maksimal 3 minggu sejak Muscabsus. Ia juga memastikan akan melibatkan secara aktif dari total alumni FH Unwahas yang sudah tercatat sebanyak 900 alumni.

“Karena ini amanah tentu akan kami jalankan secara baik, semoga FH Unwahas lebih baik lagi kedepan. Bagaimanapun tanpa peran serta semua alumni, kami di kepengurusan tidak ada artinya, dengan demikian semua harus saling gotong royong untuk almamater,” kata Takwim Azami, yang juga dosen FH Unwahas, usai terpilih.

Dalam acara itu yang hadir online ada Ketua Umum DPP Kawah, Herry Darman, Ketua DPD Kawah Jateng, Joko Susanto didampingi M. Aji Resa Naufal dan M. Yudhi Rizki Imanudin, Ketua DPC Kawah Semarang, Brilian Noor Fuzna. Acara itu juga dihadiri langsung oleh Dekan FH Unwahas, Dr Mastur, Kaprodi Ilmu Hukum Unwahas, Arif Agung Nugroho, serta Rektor Unwahas, Prof Dr KH Mudzakkir Ali, dan Kepala Humas Unwahas Dr Bahrul Fawaid, beserta dosen-dosen FH Unwahas.

Prof Mudzakkir menyampaikan, nantinya kampus Unwahas di Gunungpati akan dijadikan pusat perkuliahan mahasiswa jurusan eksakta. Lahan yang dipersiapkan seluas 15 hektare.

“Untuk rektorat juga akan pindah ke sana. Sedangkan di gedung yang sekarang ini (kampus Sampangan), dikhususkan ilmu sosial,” ujarnya.

Dikatakan, jumlah keseluruhan mahasiswa baru per tahun di kampusnya mencapai 2.500 mahasiswa.

“Kelulusan per tahunnya sekitar 2000 mahasiswa,” ucapnya.

Terpisah, Ketum DPP Kawah, Herry Darman, mengaku senang dengan terbentuknya DPCK FH Kawah. Ia berharap kepengurusan tersebut nantinya dapat memperkuat alumni Unwahas. Baginya keberadaan alumni adalah energi luar biasa untuk mengembangkan almamater. Apalagi alumni fakultas hukum Unwahas, yang sudah banyak diisi alumni perwira polisi, advokat, notaris, pegawai negeri dan banyak lagi.

“Semoga setelah Muscabsus ini segera terbentuk pengurus. Sehingga dapat memperkokoh keberadaan alumni dan Unwahas,” pesannya. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini