Jamu Barito Putera, PSIS Semarang Raih Tiga Poin Perdana, Fortes Tidak Main Dapat Kartu

Wawan Febriyanto, pencetak gol kedua PSIS ke gawang Barito Putera di laga pekan ketiga Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (6/8/2022) sore. ( foto tim PSIS)

SEMARANG (sigijateng.id) – PSIS Semarang berhasil pecah telur yakni berhasil meraih tiga poin pendana di Liga 1 2022/2023 saat menjamu Barito Putera, Sabtu (6/8/2022).

Dalam laga yang digelar di Stadion Jatidiri Semarang mulai pukul 15.00 WIB Taisei Marukawa dkk menang dengan skor 2-1.

PSIS Sempat ketinggalan lebih dulu, yakni pada menit ke 16 Rafael Silva berhasil membobol gawang PSIS yang dikawal Ray Redondo dengan sundulan kepala memanfataatkan crossing terukur Rizky Pora dari sisi kiri.

Kemudian, PSIS Semarang behasil membalikkan keadaan dengan langsung mencetak dua gol sebelum turun minum.

Gol pertama PSIS Dicetak Taisei Marukawa dilanggar oleh Frank Rikhard di kotak terlarang.

Gol penyama kedudukan melecut PSIS Semarang. Dua menit berselang, PSIS  kembali mencetak gol keduanya. Kali ini Wawan Febrianto yang bikin gol.

Gol dicetak dengan kepala, memanfaatkan tendangan bebas Frendi Saputra. Bolanya masuk, tanpa bisa diantisipasi Joko Ribowo, yang tahun kemarin memperkuat tim PSIS.

Di babak kedua, PSIS masih mendominasi permainan. Tiga penyerangnya: Wawan, Taisei Marukawa, dan Ado, begitu rajin menekan wilayah Barito Putera.  Laskar Antasari kalah duel di tengah, sehingga kesulitan mengirim bola ke depan.

Pertengan babak kedua, Barito Putera berhasil menekan pertahanan PSIS, untung saja peluang peluang yang dibuang sisa.

Pada menit ke-87, PSIS mendapat penalti, usai Ado dilanggar di kotak penalti. Kini Taisei Marukawa menjadi eksekutor, namun penyerang asal Jepang itu gagal menaklukkan Joko Ribowo, usai sepakannya bisa ditahan.

Hingga laga bubar, tak ada gol tambahan tercipta. PSIS menang 2-1 atas Barito Putera di pekan ke-3 BRI Liga 1 2022.

Kemenangan membuat PSIS meraih tiga poin perdananya di Liga 1 2022, dan sementara mengoleksi 4 poin. Sementara Barito Putera menelan kekalahan keduanya, dan raihannya masih tertahan di 3 poin.

Carlos Fortes, striker PSIS Semarang yang dinanti-nantikan penampilannya di ajang Liga 1 2022/2023 belum diturunkan. Dalam laga ini, Fortes memang sudah masuk dalam daftar pemain cadangan, namun belum diturunkan.

Meski tidak dimainkan, dalam laga ini Fortes menerima kartu kuning dari.  Fortes dianggap bersalah karena menjauhkan bola saat belua keluar lapangan dan pemain Barito akan mengambilnya.

Berikut Susunan Pemain

PSIS Semarang: Ray, Fredyan [Riyan 52′], Sesay, Wahyu, Frendi [Reza 77′], Alfreanda, Delfin [Guntur 77′], Cantillana, Wawan [Oktafianus 64′], Taisei, Ado

Barito Putera: Joko, Bayu, Abrizal [Ferdiansyah 72′], Renan, Donni, Rafinha [Buyung 55′], Luthfi [Erik 70′], Rikhard, Silva, Rizky Pora [Rahmat 81′], Bagas. (aris)

Berita terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here