Intip Persiapan Nikahan Kaesang-Erina hingga Ada Kode 10-12, Mas Wali Gibran : Pokoke Panitia Bendino Rapat

Kaesang Pangarep, akan menikah dengan Erina Gudono. Foto : instagram @Erinagudono

Jakarta (Sigijateng.id) – Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, bakal melangsungkan pernikahannya dengan Erina Gudono pada Desember 2022 mendatang. Berbagai persiapan hingga kini terus dilakukan.

Bahkan kakak Kaesang, Gibran Rakabuming Raka, menyebut panitia pernikahan Kaesang sudah terbentuk dan hampir setiap hari melakukan pertemuan.

“Pokoke bendino rapat, aku ngasih bosen. Aku ra tau melu (Intinya setiap hari rapat, saya sampai bosen. Tapi saya tidak pernah ikut),” kata Gibran di Lodji Gandrung, Solo, Sabtu (29/10/2022).

“Panitia sudah ada,” imbuh Mas Walikota Solo Gibran.

Kaesang dan Erina sudah menggelar sesi foto prewedding. Keduanya foto mengambil lokasi di Stadion Manahan, Solo. Keduanya memakai jersey Persis Solo warna merah.

Foto itu diunggah Kaesang lewat akun Instagramnya @kaesangp, Jumat (28/10). Kaesang tampak mengenakan jersey dengan tulisan ‘Erina’. Terdapat angka 12 di kaus bagian punggung Kaesang.

Sedangkan Erina mengenakan jersey dengan tulisan ‘Kaesang’ dan ada angka 10 di bagian punggung. Kaesang Pangarep memamerkan foto gandengan berdua dengan Erina S Gudono memakai jersey merah di Stadion Manahan, Solo.

Kaesang Pangarep, akan menikah dengan Erina Gudono. Foto : instagram @Erinagudono

Ada angka 10 dan 12 di punggung keduanya. Kode pernikahan? Foto itu diunggah Kaesang lewat akun Instagramnya @kaesangp, Jumat (28/10/2022) malam. Dalam foto itu tampak Kaesang dan Erina dari belakang sedang bergandengan tangan.

Kaesang tampak mengenakan jersey merah dengan tulisan ‘Erina’. Terdapat angka 12 di kaus bagian punggung Kaesang. Sedangkan Erina mengenakan jersey merah dengan tulisan ‘Kaesang’ dan ada angka 10 di bagian punggung. Keduanya tampak bergandengan di Stadion Manahan.

“Yukkk @erinagudono

Wedding planner: @by.hilda @thebridestory

Photo video: @iluminen

Fashion stylist: @doleytobing

Team Stylist: @dinomiliano

Make Up: @bennusorumba

Hair Do: @noe_hair_makeup

Venue: Stadion Manahan Solo,” tulis Kaesang dalam keterangan fotonya seperti dilihat detikJateng, Jumat (28/10).

Dalam postingan itu, Erina juga tampak memberikan komentarnya. Lewat akun @erinagudono, dia juga memberikan jawaban.”Yuk,” tulis Erina dengan emotikon hati warna merah.

Kaesang Pangarep, akan menikah dengan Erina Gudono. Foto : instagram @Erinagudono

Kode angka di punggung kedua calon pengantin ini diduga menjadi kode tanggal pernikahan Kaesang dan Erina. Sebab, Kaesang dan Erina telah mengumumkan pernikahan mereka akan digelar pada bulan Desember atau bulan ke-12.

Sebelumnya, Kaesang menyebut persiapan pernikahannya sudah rampung sepenuhnya. Dia mengaku sudah melakukan foto prewedding di Stadion Manahan.

“Prewed udah di Manahan, persiapan sudah 100 persen. Yang di Solo nanti lak tahu, minggu depan diumumi,” kata Kaesang di Balai Kota Solo, Senin (24/10).

Setelah itu, Erina melalui akun Instagramnya, @erinagudono, memposting fotonya dengan Kaesang, Sabtu (29/10). Terlihat keduanya memakai baju dominan warna putih. Keduanya berfoto dalam ruangan dengan beberapa pose.

Diketahui, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menemani Kaesang Pangarep ke rumah Erina Gudono, di Sleman, DIY, beberapa hari lalu. Luhut menjelaskan kedatangannya bersama Kaesang di rumah Erina.

“Saya? Saya itu anu (datang) kan ada kejuaraan atletik,” kata Luhut seusai acara #DemiIndonesia di Ciputra Artpreneur Theatre Jakarta, Sabtu (29/10).

Kaesang Pangarep, akan menikah dengan Erina Gudono. Foto : instagram @Erinagudono

“Dan kebetulan saya mau melihat daerah situ. Ya karena itu kan nanti ada midodareni,” lanjutnya.

Untuk diketahui, midodareni merupakan rangkaian upacara adat Jawa sebelum melaksanakan pernikahan. Tak jarang pula banyak orang menyebutnya sebagai malam ‘pangarip-arip’, atau malam terakhir masa lajang bagi kedua mempelai.

Momen Luhut menemani Kaesang ke rumah Erina itu terjadi pada Minggu (23/10) lalu. Saat itu Kaesang ditemani Luhut datang ke kediaman Erina di Purwosari, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, DIY. (Red)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini