Soal Pilpres 2024,PDIP : Mekanismenya Jelas, Kader Harus Disiplin Siap Ikuti Perintah Megawati!

Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. Foto : twitter@PDI Perjuangan

Jakarta (Sigijateng.id) – Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto memerintahkan para kader agar mengikuti tahapan pelaksanaan Pilpres 2022 dengan disiplin. Ia juga menegaskan penetapan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024 sangat jelas mekanismenya.

“Terkait dengan capres-cawapres kongres telah memberikan mandat kepada Ibu Ketua Umum sehingga seluruh anggota dan kader partai tidak boleh membuat suatu gerakan, gerakan tambahan,” kata Hasto saat di Sekolah PDI Perjuangan, Jakarta Selatan, pada Minggu (30/10/2022).

Meski begitu, Hasto menyebut kader diperbolehkan melakukan gerakan tunggal dalam rangka membantu perekonomian rakyat agar cepat pulih dari krisis akibat pandemi COVID-19. Tak hanya itu saja, kader PDIP juga diminta harus siap dengan perintah Ketua Umum PDIP Megawati.

“Itu yang kita lakukan dan konsolidasi harus kita lakukan terus menerus sehingga ketika perintah dari Ibu Ketua Umum itu nanti turun seluruh jajaran partai sudah siap bergerak menangkan calon presiden, calon wakil presiden yang ditetapkan oleh Ketua Umum kita,” ucap Hasto.

Sebagaiaman diketahui, PDIP hari ini menerima setidaknya ada enam orang purnawirawan TNI dan Polri sebagai kader baru. Mereka terdiri dari lima orang purnawirawan TNI dan satu orang purnawirawan Polri.

Kelima orang tersebut adalah Letjen TNI (Purn) Ganip Warsito, Laksmana Madya TNI (Purn) Agus Setiadji, Mayjen TNI (Purn) Gunawan Pakki, Mayjen TNI (Purn) Saud Tamba Tua dan Brigjen TNI (Purn) Donar Philip. Sedangkan Purnawirawan Polri yang bergabung menjadi kader PDIP yakni Irjen (Purn) H. Fakhrizal. Dia merupakan mantan Kapolda Kalimantan Tengah dan Sumatera Barat.

Mereka diberi tugas secara langsung oleh Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk menghadapi Pemilu 2024.

“Karena itu kami mengucapkan selamat dan terima kasih telah bergabung ke PDIP dan seluruh anggota baru ini nanti kita punya kerja bersama dalam waktu singkat 50 tahun PDIP yang akan kita rayakan pada 10 Januari 2023. Itu nanti menjadi puncak konsolidasi partai menghadapi Pemilu tahun 2024,” ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Minggu (30/10/2022).

Secara khusus, Megawati menginstruksikan eks Kepala BNPB Letjen TNI (Purn) Ganip Warsito sebagai Satgas PDIP. Nantinya, Ganip akan bekerjasama dengan Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun untuk mengosolidasikan pergerakan partai.

“Pak Jokowi itu dulu juga Satgas PDIP yang dilatih. Jadi begitu Pak Ganip nanti kita akan disiplinkan, kita akan melatih dan pada saat HUT partai nanti akan ada unjuk kinerja dari Satgas PDIP,” tandasnya. (Red)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini