HUT Ke-58, Partai Golkar Jateng Gelar Jalan Sehat Serentak Se-Jawa Tengah 16 Oktober 2022, Terbuka untuk Umum

Ketua Pelaksana Imam Teguh Purnomo . ( foto humas dprd jateng)

SEMARANG (Sigijateng.id) – Peringatan HUT ke 58 DPD Partai Golkar Jawa Tengah, akan menyelenggarakan berbagai kegiatan yang melibatkan langsung baik kader maupun masyarakat umum, salah satunya adalah jalan sehat.

Kegiatan jalan sehat dengan tema  ‘Jalan Sehat Bersama Partai Golkar’ ini akan digelar serentak hari Minggu (16 Oktober 2022) pagi. Untuk di Kota Semarang, tempat start dan finish jalan sehat di Kantor DPD I Partai Golkar Jawa Tengah Jalan Kiai Saleh Semarang.

Ketua Penyelenggara Ferry Wawan Cahyono mengatakan, dalam rangka HUT Ke 58 tahun 2022,  Partai Golkar Jateng telah  merencanakan sejumlah agenda kegiatan. Selain jalan sehat. Juga akan digelar donor darah, pasar murah UKM, pemberian santunan kepada anak yatim piatu.

Puncak Peringatan hari jadi ke 58 Partai Golkar tingkat Jawa Tengah adalah ziarah ke Makam Pahlawan dan Tasyakuran dengan menggelar doa bersama di Kantor DPD Partai Golkar di 35 kabupaten dan kota se Jawa Tengah.

“Puncak acara HUT ke-58 Partai Golkar Jawa Tengah ini akan digelar 20 Oktober 2022 pagi. Setelah ziarah di Makam Pahlawan dilanjut tasyakuran di Kantor DPD I Partai Golkar Jateng dengan pemotongan tumpeng doa bersama dan penyerahan satunan kepada 58 anak yatim piatu,” kata Ferry Wawan Cahayono yang juga wakil ketua DPRD Jawa Tengah ini.

Dikatakan Ferry Wawan Cahyono, peringatan HUT ke 58 Partai Golkar Jateng mengambil tema “Golkar Menang Rakyat Sejahtera”, selain menggelar beberapa kegiatan utama tersebut, juga diselenggarakan berbagai kegiatan lainnya. Secara internal, berupa konsolidasi partai sedang kegiatan bersifat umum, bhakti sosial, lomba-lomba kreasi berbasis digital dengan sasaran anak muda atau kaum melenia.

“Konsolidasi Partai selain mensolidkan semua komponen partai melalui organisasi pendiri dan yang didirakan  (Hastakarya) juga menyapa kader senior partai. Khusunya lomba-lomba kreasi yang berbasis digital, untuk memberi ruang gerak se luas-luasnya kalangan kaum muda untuk berkreasi, berprestasi memasuki era digital bersama Partai Golkar,” terangnya.

Jalan Sehat Rekor Muri

Sementara, Ketua Pelaksana Imam Teguh Purnomo menjelaskan, jalan sehat dengan tema ‘Jalan Sehat Bersama Partai Golkar’ akan digelar pada Minggu 16 Oktober 2022.

Kegiatan jalan sehat ini tidak hanya digelar serentak di Jawa Tengah, namun digelar serentak nasional di seluruh DPD II,DPD I dan DPP Partai Golkar.

Nantinya, bendera Start akan dikibarkan oleh Ketua Umum DPP yang juga sebagai Calon Presiden Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar di Jakarta tepat pukul 07.00 Wib.

“Jalan Sehat bersama Partai Golkar selain untuk menyapa masyarakat dan gebyar Partai Golkar sekaligus untuk memecahkan Rekor Musium Rekor Indonesia (Muri) sebagai penyelenggara Jalan Sehat dengan Peserta Terbesar,” terang Imam Teguh, yang juga ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jawa Tengah ini.

Imam menambahkan, hasil Koordinasi terakhir, khusus jalan sehat di Jawa Tengah  akan diikuti sebanyak 157.300 orang. Dimana untuk Kota Semarang yang dipusatkan di kantor DPD I Partai Golkar Jawa Tengah sebanyak 10 ribu orang, kemudian 34 kota/kabupaten se Jawa Tengah yang dipusatkan di kantor DPD II Partai Golkar se Jateng sebanyak 147.300 orang.

“Kegiatan ini terbuka untuk umum, tidak hanya untuk kader Partai Golkar saja. Jadi, silahkan ikut ajak keluarga anda. Pendaftarannya gratis dimulai tanggal Senin 10 Oktober. Segera datang ke kantor DPD I dan DPD II Golkar terdekat dengan membawa foto kopi KTP,”ucap Imam.

Pelaksanaan jalan sehat di Kota Semarang akan mengambil start dan finish di DPD I Partai Golkar Jateng  jalan  Kiai Saleh No 1 Semarang. Adapun rute Jl. Veteran – Jl. Pahlawan – Kompleks Simpang Lima – Jl. Pandanaran – Jl. Kiai Saleh (Depan Makam Umum Bergota) – Kantor DPD I Partai Golkar Jateng.

“Panitia menyediakan puluhan hadiah menarik bagi peserta dengan dorpraize utama beberapa sepeda motor,” terang Imam. (aris)

Berita terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini