Film Keramat 2, Ini Sinopsis dan Jadwal Tayangnya di Kota Semarang

    Aktris dan aktor pemeran Keramat 2 Caruban Larang berpose dalam gala premier di bioskop Sinema XXI DP Mall Kota Semarang pada Senin malam (21/11/2022). (Foto. Mushonifin/sigijateng.id)

    SEMARANG (Sigi Jateng) – Mengulang sukses film sebelumnya Keramat di 2009, kini Keramat 2 Caruban Larang segera hadir tayang di bioskop tanah air.

    Berikut jadwal tayang film Keramat 2 Caruban Larang di bioskop. Simak pula sinopsis dan daftar lengkap para pemainnya.

    Masih dengan membawakan sisi horor mistis disertai dengan bumbu komedi, film Keramat 2 Caruban Larang segera hadir di bioskop pada akhir November 2022 ini.

    Sebelumnya, para pemain dan kru film Keramat 2 Caruban Larang telah menggelar gala premiere di Kota Semarang pada Senin malam (21/11/2022) di Sinema XXI DP Mall.

    Selesai pertunjukan, sejumlah pemain langsung menyapa para penonton yang ikut terbawa misteri dan kengerian dalm film Keramat 2 Caruban Larang tersebut.

    Lantas apakah ada perbedaan antara sekuel sebelumnya dengan Keramat 2 Caruban Larang, berikut sinopsis jalan cerita sebelum nonton di bioskop.

    Film Keramat 2 Caruban Larang mengisahkan sekumpulan anak muda dari Jakarta berangkat menuju Cirebon dengan berbagai tujuan berbeda.

    Arla, Jojo, Maura yang ingin melakukan riset tugas akhir dibantu oleh Umay yang sedang membuat dokumenter.

    Sementara Ajil dan Keanu adalah YouTuber mistis yang sedang membuat konten untuk mempertahankan eksistensi.

    Beberapa kejadian mistis mereka alami, terutama saat membuka sebuah kotak rahasia yang dilarang untuk dibuka.

    Kotak tersebut rupanya berisi tentang dokumentasi dan pernak-pernik peralatan tari dari sang legenda penari topeng Cirebon, bernama Suryani.

    Di sisi lain, perjalanan mereka menjadi liar dan tak terkendali setelah bertemu dengan Lutesha, seorang indigo yang mempunyai agenda rahasia.

    Para pemain utama film Keramat 2 Caruban Larang diantaranya Umay Shahab (Umay), Lutesha (Ute), Ajil Ditto (Ajil), Keanu Angelo (Keanu), Arla Ailani (Arla), Josephine Firmstone (Jojo) dan Maura Gabrielle (Maura).

    Film Keramat 2 Caruban Larang mengulang sukses pada film Keramat yang rilis pada 2009 atau 13 tahun yang lalu. Saksikan kengerian penuh mistis yang dibungkus komedi film Keramat 2 Caruban Larang di bioskop mulai 24 November 2022.

    Ajil Dito dan para pemain film Keramat 2 Caruban Larang mengungkapkan kejadian mistis selama syuting di lokasi angker yang ada di Cirebon.

    Film Keramat 2 Caruban Larang mengambil lokasi yang terkenal angker dan penuh mistis selama penggarapan 21 hari syuting.

    Untuk menjaga kenyamanan saat proses syuting di lokasi yang angker, Ajil Dito dan para pemain langsung di kawal tim spiritual dari Keraton Cirebon.

    “Film Keramat 2 Caruban Larang ini kan mengangkat budaya dan tari Keraton Cirebon, jadi selama proses syuting juga melibatkan Keraton Cirebon,” katanya usai gala premier.

    Banyak pengalaman mistis di lokasi syuting yang terkenal angker dan berbahaya bagi masyarakat umum.

    Ia mengakui tim spiritual Keraton Cirebon sangat membantu selama proses syuting.

    “Ada tim spiritual yang mendampingi dari Keraton Cirebon, langsung dari keraton corebon yang nemenin,” katanya.

    Selain tim spiritual, Keraton Cirebon juga ikut melihat dan menilai sejauh mana tarian topeng khas Cirebon dibawakan oleh para pemain.

    Terutama kepada para aktris pemain perempuan seperti Lutesha Ute, Arla Ailani, Josephine Firmstone dan Maura Gabrielle, yang ikut membawakan tarian topeng Cirebon.

    Sebab, mereka sendiri sebetulnya tidak memiliki basik untuk menari.

    “kita enggak ada basik menari sama sekali dan kita belajar tari empat hari sebelum shooting untuk belajar tari topeng,” kata Arla Ailani dan rekan lainnya.

    Demi tampil sempurna untuk membawakan tarian topeng, pihak Keraton Cirebon juga langsung melihat dan menilai.

    “Dan hasil tariannya mereka lihat dulu, jadi benar-benar enggk mau kesalahan, karena kita membudayakan, jadi benar-benar orang keraton yang sendiri langsung melihat tarian yang ada di film itu,” katanya. (Mushonifin)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here