Bukan Barang Mewah dan Uang Milyaran, Ternyata Inilah Mas Kawin Pernikahan Kaesang dan Erina

Mas Kawin Pernikahan Kaesang dan Erina (foto: instagram @kaesangp)

SIGIJATENG.ID – Pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep bersama finalis Puteri Indonesia 2022, Erina Gudono hanya tinggal menghitung hari lagi.

Pasangan tersebut akan menggelar akad nikah pada Sabtu, 10 Desember 2022 di Pendopo Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Untuk itu, tentu mereka telah melakukan persiapan dengan matang, mulai dari gedung, baju, hingga Mas kawin.

Mas Kawin adalah sesuatu yang wajib dalam pernikah. Sedang rukun nikah yakni ada mempelei pria, mempelai wanita, saksi, wali dan ijab qobul.

Mas kawin adalah pemberian oleh mempelai pria kepada mempelai wanita pada hari pernikahan. Ini boleh tunai boleh dihutang atau tidak tunai.

Mas kawin ini biasanya disebutkan dalam prosesi akad nikah oleh penghulu dan tercatat di buku nikah.

Mungkin banyak orang yang penasaran, mas kawin seperti apa yang akan diberikan oleh sang mempelai wanita saat ijab kabul nanti. Pasalnya yang menikah ini adalah anak dari orang nomor satu di Indonesia.

Banyak warganet yang menduga jika mas kawinnya berupa cincin berlian serta uang yang nominalnya bisa menyentuh angka miliaran hingga mobil mewah.

Dugaan warganet tersebut tentunya tidak terlepas dari sosok seorang ayah Kaesang Pangarep yang merupakan Presiden Indonesia.

Ternyata dugaan tersebut salah, dilansir dari kanal YouTube A News, Selasa (6/12/22), Kepala KUA Depok Yogyakarta, Muhammad Wiyono membagikan sedikit bocoran terkait mas kawin pernikahan Kaesang dan Erina.

Menurutnya pihak Erina Gudono telah melengkapi data-data pernikahan pada november 2022 di Kantor KUA Depok Yogyakarta. Tak lupa calon pengantin juga diminta untuk mengisi keterangan mas kawin.

Kemudian, dari data inilah mas kawin pernikahan Kaesang dan Erina bisa diketahui, ternyata mas kawin yang telah disiapkan adalah seperangkat alat sholat dan uang tunai.

“Mas kawin nanti untuk keperluan entry data, untuk sementara mas kawinnya seperangkat alat sholat dan ada tambahan uang 300.000,” ujar Muhammad Wiyono.

Melihat hal itu, lantas membuat warganet turut berkomentar. Warganet memuji kesederhanaan Kaesang dan sang calon istri walau dari latar belakang keluarga Presiden.

“Ya Allah sederhana bangeeet aq bangga sm kluarga bpk Jokowi sll mengutamakan kesederhanaan…..tidak bermewah”n smg keluarga bpk Jokowi sll dilindungi Allah SWT…..Aaaamiiiin” kata Warganet.

“Contoh kesederhanaan dari seorang putra presiden yg tdk pamer kekayaan karena menempuh bahtera hidup dlm berumah tangga tdk diukur dari mas kawin melainkan mas kawin kehidupan selanjutnya semoga mas Kaesang berbahagia selalu” ujar warganet lainnya.

“Saya senang mendengarnya mas kawin serta uang 300.000 untuk putra presiden yg patut ditiru tidak pamer kekayaan justru menunjukkan kerendahan hati dan kesederhanaan nggah mencari wah” komen Warganet lainnya.

(dimas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini