BPJAMSOSTEK Cilacap Ingatkan Pentingnya Program di Harpelnas

BPJAMSOSTEK Cilacap memberikan pelayanan dengan cara berebda saat Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas). ( foto BPJAMSOSTEK Cilacap)

SEMARANG (sigijateng.id) – BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Cilacap masif mengingatkan pentingnya program kepada para pekerja. Bahkan pada momentum Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) BPJAMSOSTEK mengemas pelayanan dengan cara yang berbeda dari hari-hari biasanya.

“Ada kegiatan tematik pada Hari Pelanggan Nasional tahun ini dan di antaranya, kami terus meningatkan awarness bagi para pekerja, pengusaha, pemerintah, dan stakeholder terkait mengenai pentingnya Program BPJS Ketenagakerjaan,” kata Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cilacap Dewi Manik Imannury, dalam keterangan persnya yang diterima di Semarang, Rabu (7/9/2022).

Dewi menjelaskan untuk meningkatkan awarness tersebut, tim BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cilacap juga memberikan pelayanan special pada Hari Pelanggan Nasional seperti memberikan suvenir kepada para peserta yang datang ke kantor dan melakukan pengkinian data serta mendownload Aplikasi JMO.

Upaya tersebut, lanjut Dewi, diharapkan dapat menghadirkan rasa senang dan nyaman kepada para peserta yang hadir di kantor saat itu, meskipun sebenarnya pihaknya terus menyarankan agar pengajuan klaim, pendaftaran, dan lainnya dilakukan tanpa kontak fisik dengan menggunakan Aplikasi JMO.

“Kami juga menyampaikan sosialisasi kepada mereka yang datang ke kantor agar mendownload dan memanfaatkan Aplikasi JMO, sehingga bisa melakukan pengecekan saldo JHT dan lainnya cukup melalui handphone,” kata Dewi.

Dewi menambahkan dalam kesempatan tersebut tim BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Cilacap melakukan simbolis kunjungan kepada perusahaan dan mitra peserta di antaranya Afamart, SBI, RSPC Pertamina.

Selain kunjungan, bertempat di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cilacap dilakukan penyerahan santunan Program Jaminan Kematian (JKM) kepada dua ahli waris masing-masing mendapatkan Rp42 juta.

Keduanya yang mendapatkan santunan kematian tersebut yakni ahli waris dari peserta Humiyati yang merupakan peserta bukan penerima upah, petani perkebunan Desa Bulaksari, Kecamatan Bantarsari; dan ahli waris dari peserta Darjuni yang merupakan pengurus RT/RW Desa Bulaksari kabupaten cilacap. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini