Iwan Budi Pegawai Bapenda Kota Semarang Diduga Tewas Terbakar

Tim Inafis Polrestabes Semarang saat menyelidiki penemuan mayat diduga Iwan Budi seorang pegawai Bapenda yang menghilang beberapa waktu yang lalu di Jalan Marina Raya arah POJ City Kelurahan Tawangsari Semarang Barat pada Kamis Sore (8/9/2022) sekitar pukul 17.00 WIB. (Foto Polres Semarang Barat)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Kabar mengejutkan. Telah ditemukab mayat bersama sepeda motor merek Honda Vario berplat merah dengan Nomor Polisi H-9799-RA dalam keadaan terbakar di lahan kosong milik CV Famili di Jl. Marina raya arah POJ City kelurahan Tawangsari Semarang Barat pada Kamis sore (8/9/2022) sekitar pukul 17.00 WIB.

Mayat yang terbakar tersebut diduga adalah Iwan Budi pegawai Bapenda Kota Semaramg yang telah menghilang beberapa waktu yang lalu.

Dilaporkan bahwa seorang saksi mata bernama Slamet menemukan korban saat akan membersihkan lahan tersebut dengan sebuah alat berat. Kemudoan Selamet melaporkan kepada Jazirul Zaman yang menjabat sebagai pengawas lahan milik CV. Famili tersebut.

Jazirul Zaman kemudian meneruskan laporan Slamet kepada Polsek Semarang Barat yang kemudian melakukan penyelidikan Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kronologi penemuan seperti yang dijelaskan oleh petugas SPKT Polsek Semarang barat dalam laporan singkatnya, awalnya saksi Slamet waktu membersihkan rumput milik lahan CV Famili sekitar pukul 17.00 WIB melihat ada sebuah sepeda motor bekas terbakar di sekitar rumput ilalang yang tingginya kurang lebih dua meter.

“Selanjtnya saksi menghubungi pelapor saudara Jazirul Zaman selaku pengawas yang punya lahan CV Famili. Setelah saksi mengabari pengawas lahan salanjutnya pengawas lahan menghubungi bhabinkamtibmas Kelurahan Tawangsari dan mengecek kebenaran lokasi yang diduga tempat terbakar dan memastikan ada sepeda motor terbakar. Setelah dicek ternyata benar dan segera menghubungi Polsek Semarang Barat dan Piket fungsi untuk mendatangi lokasi TKP,” ujar petugas Spkt Polsek Semarang Barat pada Jum’at pagi (9/9/2022).

Dalam olah TPTKP oleh tim inafis Polrestabes Semarang ditemukan laptop, pisau, Hand Phone, Monogram PNS dan papan nama atas nama Iwan Budi P dalam keadaan terbakar.

“Demikian Laporan sementara ini dilaporkan perkembangan akan kami laporkan kemudian,” ujar petugas yang tidak mau disbutkan namanya tersebut. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini