Booster on the Spot, Terobosan Polres Kendal Dekatkan Layanan Vaksin dengan Sasaran Perkampungan

Satlantas Polres Kendal menggelar booster on the spot di Kampung Pandean Lamper Sari Desa Krajan Kulon, Sabtu (12/3/2022) lalu. (Foto: Dok.Satlantas Polres Kendal)

Kendal (Sigi Jateng) – Booster on the spot yang digelar Polres Kendal menyasar sejumlah perkampungan. Kegiatan layanan vaksinasi di tengah perkampungan itu justru mendekatkan warga tanpa harus menuju ke pusat layanan kesehatan yang jauh.

Sehingga warga merasa yakin dengan vaksin membuat aman dan meningkatkan imunitas kelompok khususnya di wilayah kampung. Salah satunya booster on the spot yang dilaksanakan di Kampung Pandean Lamper Sari Desa Krajan Kulon Kaliwungu, Sabtu 12 maret 2022 lalu.

Kurang lebih ada sebanyak 50 warga mendapatkan vaksinasi yang digelar di salah satu rumah warga. Ketua RT Kampung Pandean Lamper Sari, Mujib menyambut baik pelaksanaan vaksinasi di kampungnya.

Menurutnya warga tidak lagi mendatangi sentra pelayanan vaksin yang jauh, karena vaksinasi bisa dilayani di kampungnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Polres Kendal yang sudah melaksanakan vaksinasi di kampung Pandean Lamper Sari. Warga sangat antusias dan senang karena tidak perlu jauh-jauh ke balai desa atau puskesmas,” katanya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Kendal AKP Ilham Safriantoro Sakti mengatakan jika kegiatan ini merupakan terobosan dan inovasi dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan 2022. vaksinasi ke perkampungan sekaligus meyakinkan masyarakat bahwa vaksin aman.

“Operasi keselamatan selain menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas juga upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan melaksanakan vaksinasi, dan kita laksanakan secara mobile di tempat-tempat umum,” kata dia.

“Sasaran vaksin booster secara mobile ini dengan menyambangi pelabuhan, stasiun, terminal, pasar tradisional hingga perkampungan warga,” sambungnya.

Menurutnya, kegiatan sosial yang dilaksanakan dalam operasi keselamatan adalah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan membagikan masker dan pelayanan vaksinasi. Vaksinasi dilakukan secara door to door sambil berpatroli di tempat keramaian seperti pelabuhan, terminal, stasiun dan pasar.

“Sambil patroli kita memberikan edukasi kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Kita juga melaksanakan vaksinasi baik dosis pertama dan kedua serta vaksin booster kepada masyarakat,” pungkasnya. (Dye)

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here