Porserosi Jateng Gelar Latihan Bersama untuk Proyeksi Tim Pelatda Sepatu Roda

Para roller berfot bersama usai mengikuti latihan bersama di velodrom Manahan Solo. ( foto dok humas perserosi jateng)

SEMARANG (Sigijateng.id) – Menyongsong PON 2024, induk organisasi olahraga sepatu roda Pengprov Porserosi Jateng melakukan pemantauan atlet dalam Latihan Bersama di Velodrom Manahan Kota Surakarta, Sabtu (12/3/2022).
Latihan ini diikuti 109 atlet, terdiri atas 49 roller putra dan 60 roller putri yang tersebar dari berbagai klub/kabupaten/kota di Jateng.

Para atlet sepatu roda menjalani latihan bersama dengan melaksanakan kategori jarak jauh 10 km dan jarak pendek 300 m.

Ketua Umum Porserosi Jateng Sukirman menjelaskan, pihaknya mengambil start awal untuk persiapan tim Jateng menuju PON XXI / 2024 di Aceh-Sumut. Harapannya dari latihan ini bisa terpantau siapa saja yang diproyeksikan masuk dalam pemusatan latihan daerah (pelatda) Jateng.

”Ini sebagai bentuk tanggung jawab prestasi kepada masyarakat. Pengprov telah membentuk tim kerja, merumuskan dan mengawal atlet-atlet ini dari mulai tim besar hingga mengerucut ke tim inti mendekati PON nanti. Sehingga terbentuk suasana kompetitif, ujungnya terpilih atlet yang paling siap baik secara mental, fisik dan teknik untuk membawa nama Jateng di ajang PON besok,” kata Sukirman dalam keterangannya Minggu, 13 Maret 2022.

Ditambahkan dia, program latihan ini juga sebagai langkah awal mengimplementasikan visi Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana untuk segera melangkah memperbaiki prestasi untuk PON 2024 dengan “HATI” (Harmony, Accuntability, Transparancy, Integrity) Penjabarannya, lanjut Kirman, Harmoni yaitu dilaksanakan dengan keguyuban seluruh atlet pelatih sepaturoda se-Jateng. Akuntabilitas yaitu dengan materi pelaksanaan nomor-nomor pendek maupun jarak jauh, dan dilaksanakan secara berkualitas.

Sedangkan implementasi Transparansi yaitu terbuka memberi kesempatan seluruh masyarakat jateng mengikuti dan hasil catatan waktu bisa dilihat seluruh peserta. Dan Integritas dilaksanakan secara sungguh-sungguh dan bertanggung jawab demi prestasi Jateng.

”Kami akan memberi kesempatan, menggali dan menjaring potensi tahap awal atlet-atlet seluruh Jawa Tengah untuk mewujudkan tim yanhg solid kelak,” tandas wakil ketua DPRD Jateng itu.

Ditegaskan dia, dalam latihan bersama itu, semua komponen yang terlibat menerapkan protokol kesehatan yang ketat.
Ditambahkannya, ke depan secara bertahap akan terus dilaksanakan rangkaian dari konsep latihan bersama, seleksi dalam latihan, seleksi melalui kejuaraan nasional yang diikuti, sehingga nantinya terjaring roller yang berkualitas dari berbagai sisi. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini