Arema FC dan PSM Kantongi Tiket 8 Besar Piala Presiden 2022

Tim Arema FC Malang berhasil menang 1-0 atas Persikabo, dan Arema lolos babak 8 besar grup D Piala Presiden 2022. ( foto pialapresiden.id)

SIGIJATENG.ID – Dua tim Grup D ini dipastikan lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2022, yaitu Arema FC dan PSM Makassar.

Arema FC dan PSM Makassar lolos babak 8 besar setelah memastikan diri ini menempati peringkat pertama dan kedua di klasemen akhir grup D piala Presiden 2022.

Arema berada di peringkat pertama dengan poin 6, sedangkan PSM berada di peringkat kedua dengan poin 4. Uniknya, poin dan selisih gol PSM sama dengan Persik Kediri, yang harus puas di peringkat ketiga, karena jumlah kartu kuning yang diterima PSM lebih sedikit.

Dengan demikian, penentuan peringkat selain berdasarkan jumlah poin, selisih gol juga fair play, yang indikasinya dilihat dari jumlah kartu merah dan kuning.

Pertandingan babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2022 telah berakhir pada Minggu (19/6) malam. Arema FC berhasil memastikan diri lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2022 usai mengalahkan Persikabo.

Tim Singo Edan telah mengalahkan Persikabo 1-0 pada pertandingan pemungkas Grup D Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Minggu (19/6) malam.

Gol tunggal Arema dicetak oleh Gian Zola oada menit ke 8 lewat tendangan bebas yang diarahkan ke sudut sempit gawang Persikabo.

Dengan 1 gol ini memastikan Arema mendapat tiga poin dalam laga penting ini. Lebih dari itu, juga sekaligus memastikan Arema mengantong tiket ke babak delapan besar Piala Presiden 2022 sebagai juara Grup D.

Sementara PSM memastikan tiket ke babak delapan besar Piala Presiden usai bermain imbang 0-0 melawan Persik kediri pada Minggu (19/6) sore.

Hasil imbang ini membuat PSM berhak menempati posisi runner up klasemen akhir Grup D dengan torehan empat poin dari tiga pertandingan.

Kemudian, pada babak delapan besar nanti Arema FC akan bertemu runner up Grup B, sedangkan PSM akan bertemu juara Grup B.

Tim di grup B Piala Presiden 2022 terdiri dari Barito Putera, Bornoe FC, Rans Nusantara, Madura United, dan Persija

Selanjutnya akan ada dua tim dari Grup C yang akan menyusul ke babak delapan besar usai melakoni pertandingan terakhir pada Senin (20/6).

Empat kontestan Grup C yaitu Persib, Bhayangkara FC, Bali United, dan Persebaya sama-sama masih memiliki peluang untuk lolos ke delapan besar Piala Presiden 2022. Dan Bali United vs Persebaya akan turun lapangan hari ini, lalu Bhayangkara vs Persib Bandung akan turun lapangan Selasa malam, 20 Juni 20220.

Adapun jadwal sepak bola Piala Presiden hari ini Senin, 20 Juni 2022

Pukul 16.00 WIB : PERSITA vs Dewa United

Pukul 20: 30 WIB : BALI UNITED FC vs PERSEBAYA SURABAYA. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini