Sosialisasi Smartcity, Diskominfo Kota Semarang Kumpulkan Wartawan

Suasana sosialisasi Smartcity untuk Wartawan di Trio Front One Hotel Kota Magelang. (foto mushonifin)


MAGELANG (Sigi Jateng) – Kepala Dinas Komunkasi dan Informasi Kota Semarang, Bambang Pramusinto memberikan arahan kepada para wartawan Kota Semarang dalam sosialisasi Smartcity Untuk Wartawan di Trio Front One Hotel Kota Magelang pada Jum’at (26/3/2021).

“Kata-kata lebih tajam daripada pedang, kata mutiara yang keluar dari seorang jendral besar asal Prancis, Napoleon Bonaparte itu sangat cocok dengan peranan wartawan yang memiliki kemampuan menyebarkan kata-kata melalui media massa,” kata Bambang.

Bambang mengatakan bahwa Walikota Semarang berharap para wartawan menjadi mitra terbaik untuk pemerintah dan masyarakat untuk membangun Kota Semarang.

“Sebagai pilar keempat, jurnalis menjadi mitra pemerintah sekaligus masyarakat untuk memberikan informasi yang berimbang,” ujar Bambang.

Selain itu, Bambang melaporkan perkembangan investasi di Kota Semarang seiring dengan pembangunan smartcity yang semakin gencar.

“Perencanaan, pembangunan, pelaporan, dan perijinan. Dampaknya dari kelancaran sistem kerja tersebut saat ini Koya Semarang berhasil menghimpun invetasi dari berbagai pihak sebesar 27 trilium rupiah,” jelasnya.

“Selain itu Diskominfo juga telah sukses membangun ATCS 10 ribu CCTV yang membuat Kota Semaramg semakin aman,” tutur Bambang.

Setelah semua berkembang baik, sambung Bambanh, masih ada kendala berupa anggaran dan infrastruktur.

Berita Terbaru:

“Pada sistem pelaporan 112 dan @laporhendi menjadi jujugan warga untuk kebutuhan urgen dari masyarakat. Namun ada kekurangan berupa anggaran dan infrastruktur,” katanya.

“Dalam hal ini kami berharap wartawan menjadi garda terdepan masyarakat melalui smartcity ini. Kami berharap temen-temen wartawan dan pemkot semakin sinergis untuk membangun Kota Semarang bersama,” pungkasnya. (Mushonifin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini