Sertijab Bupati Kendal ke PLH Tak Dihadiri Bupati Periode Sebelumnya, Ada Apa? Begini Kata Sekda

Serah terima jabatan Bupati Kendal periode 2015-2021 kepada pelaksana harian tidak dihadiri Mirna Annisa dan diwakilkan kepada Masrur Masykur. Rabu (17/2/2021).

Kendal (Sigi Jateng) – Serah terima jabatan Bupati Kendal kepada pelaksana harian, tidak dihadiri Mirna Annisa selaku Bupati Kendal periode 2015-2021 yang digelar di Pendopo Bahurekso Kabupaten Kendal, Rabu (17/02/2021).

Dalam upacara sertijab tersebut, Mirna Annisa justru diwakilkan kepada Wakil Bupati Periode 2015-2021, Masrur Masykur dan menyerahkan jabatannya kepada pelaksana harian bupati, Moh Toha yang saat itu menjabat sebagai Sekda Kendal.

Sertijab dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 131/0002748 Tahun 2021, tentang Penunjukkan Pelaksana Harian Bupati dan Walikota di Provinsi Jawa Tengah, yang ditandatangani, Selasa tanggal 16 Februari 2021.

Terkait ketidakhadiran Bupati Mirna Annisa, Pelaksana harian bupati Kendal Moh Toha menjelaskan, undangan sudah disampaikan kepada yang bersangkutan. “Kalau kepastian tidak hadir saya kurang tahu, tetapi dalam aturan memang tidak perlu hadir dan bisa diwakilkan. Kemungkinan sedang mempersiapkan ujian doktornya,” terang Toha kepada wartawan usai acara Sertijab.

Menurut Toha, dengan ditunjuknya sebagai pelaksana harian bupati diakuinya hal ini menjadi sebuah amanah yang harus dijalankan meski berat namun akan dilaksanakan dengan sepenuh hati menunggu pelantikan bupati terpilih.

“Untuk pelantikan Bupati terpilih waktunya masih ditunda. Saya sendiri masih menunggu petunjuk dari provinsi. Saya berharap dukungan dari semua pihak termasuk Forkopimda untuk bisa menjalankan tugas sebagai pelaksana harian,” tuturnya.

Tugas utama yang akan dilaksanakan adalah menyiapkan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih, karena sesuai dengan surat edaran Menteri Dalam Negeri pelaksanaan akan dibatas dan dilaksanakan secara virtual. “Paling lambat pelantikan akan dilaksanakan 26 Februari dan dilaksanakan terbatas secara virtual. Selain itu yang akan saya lakukan adalah mensukseskan PPKM Mikro yang sudah dicanangkan,” tegas Moh Toha.

Rencananya Moh Toha bersama Forkopimda akan mengunjungi kecamatan dan desa yang ditunjuk dengan harapan covid 19 bisa turun. “Saya meminta camat untuk terus memonitor wilayahnya yang masih ada positif covid. Selalu mengingatkan masyarakat menerapkan 5 M dengan baik,” imbuh Plh bupati Kendal ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Periode 2015-2021 Masrur Masykur menyampaikan rasa terima kasih yang sudah membantu dan bekerja sama selama menjabat. “Meski belum maksimal tapi saya berharap nantinya bisa melengkapi program yang sudah dijalankan agar masyarakat Kendal sejahtera,” ungkap Masrur. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini