Seluruh Ruang Lapas Kelas II A Kendal Dirazia, Petugas Gabungan Temukan Benda Ini

Tim Gabungan dari Polsus Lapas Kelas IIA Kendal bersama Polres Kendal dan BNNK Kendal melakukan razia menggeledah seluruh ruang di Lapas Kelas IIA Kendal pada Selasa (6/4/2021) malam.

Kendal (Sigi Jateng) – Tim Gabungan dari Polsus Lapas Kelas IIA Kendal bersama Polres Kendal dan BNNK Kendal melakukan razia menggeledah seluruh ruang di Lapas Kelas IIA Kendal pada Selasa (6/4/2021) malam.

Polsuspas bersama petugas BNN memeriksa satu per satu napi dan menggeledah seluruh kamar di Blok A, B dan C serta lingkungan lapas, seperti masjid lapas. Sedangkan petugas dari Polres menjaga di tiap-tiap pintu blok.

Dalam razia tersebut, petugas tidak menemukan adanya narkoba. Petugas hanya mendapati benda-benda yang tidak diperbolehkan dibawa dalam kamar napi, di antaranya asbak, korek api, hanger, gitar, kaca, vas bunga, dan kartu remi.

Meski tidak menemukan barang yang dimaksud, namun petugas justru menemukan sebuah pisau kecil, gunting dan paku yang berada di dalam masjid lapas.

Sub Koordinator Sie Brantas BNNK Kendal, Reza Amin mengatakan, tidak ditemukan narkoba dalam razia ini. Hal itu menunjukkan, bahwa Lapas Kelas IIA Kendal bersih dari narkoba. “Kami berharap, kondisi seperti ini harus dipertahankan, hingga Lapas ini benar-benar bersih dari narkoba. Tadi, ada ditemukan obat, tapi itu hanya obat sakit gigi, bukan narkoba,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIA Kendal, Samsul Hidayat berharap, sinergitas antara lapas bersama Polres Kendal dan BNNK Kendal dapat dilakukan secara rutin. Pihaknya juga siap membantu jika dari pihak BNN maupun Polres melakukan operasi dalam lapas.

“Kami terbuka, siap jika sewaktu-waktu dari BNN maupun Polres akan melakukan razia,” ujarnya.

Samsul mengatakan, barang-barang hasil operasi akan disampaikan kepada pihak atasan sebagai bukti kegiatan penggeledahan. Ditemukannya benda tajam berupa pisau, gunting dan paku di masjid lapas menunjukkan, bahwa semua tempat harus menjadi pengawasan.

“Tidak hanya kamar napi, tapi semua tempat yang ada di lingkungan lapas tetap menjadi pengawasan,” tandasnya. (Dye)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here