Selama Rehabilitasi, Anji Mampu Ciptakan Belasan Lagu Terinspirasi Kasus Narkoba yang Menjeratnya

Jakarta (Sigi Jateng) – Siapa yang tak kenal dengan salah satu musisi ternama Erdian Aji Prihartanto atau Anji. Dia belum lama ini baru saja menyelesaikan masa hukuman rehabilitasi narkoba di RSKO Cibubur.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Anji digerebek di kawasan Cibubur pada 11 Juni 2021 silam. Satreskoba Polres Metro Jakarta Barat menyita barang bukti berupa ganja seberat 30 gram.

Berdasarkan tes urine, Anji positif mengonsumsi narkoba dan dijatuhi hukuman empat bulan rehabilitasi. Suami Wina Natalia itu kemudian menyelesaikan masa rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur pada 21 Oktober 2021.

Siapa sangka, selama empat bulan rehabilitasi, Anji justru mampu menciptakan belasan lagu. Hal itu dikatakan Anji saat gelar jumpa pers di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, pada Kamis 11 November 2021. “Iya mungkin sekitar 10 hingga 15 lagu lah,” ucap Anji.

Anji mengaku lagu ciptaannya tersebut sebagian besar terinspirasi dari pengalamannya saat dirinya tersandung kasus narkoba. Hebatnya lagi, dari beberapa lagu yang diciptakan sudah ada yang didengarkan label.

“Tiga lagu yang sudah didengarkan sama Mymusic records,” imbuh Anji dengan senyumnya yang khas.

“Dari tiga lagu ini, ceritanya macam-macam sih. Namun yang jelas memang yang saya rasain di dalam ada penyesalan,” ungkapnya.

Disinggung soal penyesalan, Anji mengaku menulis lagu tentang rasa rindunya pada istri dan anak-anaknya selama jalani proses hukum. Menurutnya, ini memang kali pertama Anji berpisah cukup lama dengan keluarga tercinta. “Ada di mana saat saya sedang disiksa rindu,” tuturnya.

“Lalu juga ada keadaan ketika harus berpura-pura karena kebetulan direhab situ saya menjadi pengurus di sana. Jadi chief-nya dengan kata lain kepala residen. Jadi saya ngerasain jadi orang yang harus menyimpan emosi,” sambungnya.

Bagi Anji, semua lagu yang ditulis jujur datang dari hatinya. Dia pun berharap orang yang mendengarkan lagunya nanti juga bisa merasakan energinya. “Pengalaman itu yang saya tulis yang jelas rasa-rasa yang saya dapat di dalam ketika rehab dan ya ditulis dengan jujur sih lirik-liriknya,” tandasnya. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini