PPKM Kota Solo, Polresta Solo Siagakan Tim Sparta untuk Mengurai Kerumunan

Petugas Gabungan melakukan himbauan kepada pedagang kuliner dan pembeli dalam kegiatan Operasi Yustisi, pada Senin (11/01/2021) Siang.

SOLO (Sigi Jateng) – Satuan Sabhara Polresta Solo, akan menggelar Operasi Yustisi, di hari pertama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Yakni pada Senin (11/01/2021).

Dalam kegiatan ini, Tim Sparta dari Sat Sabhara Polresta Solo, nantinya akan melakukan pembubaran, apabila ditemukan kerumunan.

“Mulai hari ini, nanti, sifatnya adalah pembubaran dan menghimbau untuk tidak ada kerumunan termasuk tempat-tempat kuliner,” terang Kasat Sabhara Polresta Solo, Kompol Sutoyo, Senin (11/01/2021).

Rencananya, kegiatan ini akan dilakukan pada Senin malam, sekitar pukul 19.00 wib, dengan diawali Apel terlebih dahulu di Mapolresta Solo.

“Kegiatan akan kami lakukan nanti sekitar pukul 19.00 wib, diawali dengan Apel dari Mako sini, yang kemudian menuju sasaran di lapangan, ini yang di Polresta, Sedangkan di Satpol PP sana ada 4 tim, dimana kami juga kirimkan personel yang tergabung disana,” ujarnya.

Kompol Sutoyo menambahkan, Bahwa pihaknya akan melakukam kegiatan ini secara rutin untuk setiap malam, demi memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

“Untuk Polresta, dari Sparta itu 30 personel yang tergabung jadi satu tim yang kemudian TNI 15 personel, Satpol PP kisaran 20-25, dan fungsi lain sebagai pendukung, seperti Sat Reskrim, Binmas, dan lalulintas,” jelasnya.

Sedangkan Sat Reskrim dilibatkan dalam kegiatan tersebut, yakni untuk mengantisipasi, manakala ditemukan perbuatan atau pelanggaran terkait PPKM ini, nantinya akan didalami oleh personel dari reskrim.

Dimasa pandemi seperti ini, senjata paling ampuh dalam menekan penyebaran covid-19, ialah Operasi Yustisi. Dengan masifnya Operasi Yustisi, tingkat kedisiplinan warga tentunya akan meningkat. (Raditya Hermansyah)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini