PKS Jateng Bantu Uang dan Paket Sembako kepada Korban Erupsi Semeru

Ketua DPW PKS Jateng Muh Harus dan rombongan saat menyerahkan bantuan ke korban erupsi Semeru di Lumajang. ( foto ist)

SEMARANG (Sigijateng.id) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah menyerahkan bantuan kepada korban terdampak aktivitas vulkanik Gunung Semeru. Penyerahan dilakukan langsung oleh Ketua DPW PKS Jawa Tengah Muhammad Haris dan diterima langsung Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan di Kantor DPTD PKS Lumajang.

Muh Haris menjelaskan bahwa PKS Jateng memiliki komitment untuk meneguhkan jati diri bangsa Indonesia yaitu gotong royong. Sebagaimana yang sudah diawali respon cepat PKS Jateng dengan mengirimkan team rescue terbaik setelah Semeru bergejolak.

“Urip iku Urup, Migunani tumraping liyan, bagaimana kita bisa terus menebar manfaat kepada sesama. Karena kita tidak tau kapan kita juga akan pada posisi yang membutuhkan bantuan,” ungkap Haris Ahad (19/12/2021).

Selain menyerahkan bantuan berupa uang senilai 100 Juta Rupiah, PKS Jateng juga mengirimkan paket sembako dan perlengkapan sehari hari. PKS Jateng akan terus mengkoordinasikan kebutuhan logistik maupun Sumber Daya Manusia yang mumpuni.

“Kita terus berdoa semoga kondisi ini cepat membaik. Proses Mental Healing kepada masyarakat terdampak juga menjadi perhatian kita. Tidak hanya SDM laki laki yang siap berangkat, Team Santika Rescue Wanita PKS dan RKI siap terjun untuk membantu anak anak kembali bahagia,” Jelasnya.

Hadir ikut dalam rombongan PKS Jateng yang menyerahkan bantuan Ketua Bidang Kaderisasi Tohari, Wakil Ketua Bendahara Kharis Rahardjo, serta Anggota DPRD Provinsi Ida Nurul Farida. Menerima dari pihak DPW PKS Jatim langsung Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan dan Ketua DPD PKS Lumajang Arif Wijayanto.

Update kondisi terkini minggu sore, Semeru kembali mengeluarkan Awan Panas sejauh 3 Kilometer. Dua Pekan sudah Status kawasan Semeru masih siaga 3. Masyarakat nasih diminta untuk tidak mendekati pusat erupsi sejauh 13 KM. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini