Pentingnya Komunikasi Bisnis, DPW PPP Jateng Adakan Sarasehan Ekonomi

Muhammad Ngainirrichadl (kiri) saat memberikan materi sarasehan bertajuk "Memperkuat Jejaring Ekonomi dan Politik Antar Kader PPP" bersama Farid Al-Jawi yang diselenggarakan di Hotel Candi Indah. (Dok. Humas DPW PPP Jateng)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Jalinan komunikasi dalam bisnis menjadi penting bagi setiap pelaku ekonomi. Dalam memajukan bisnis, komunikasi jelas tidak bisa diabaikan. Karena komunikasi bisnis yang positif menjadi kunci sebuah platform usaha atau perusahaan dikenal publik dan mengalami kemajuan.

Hal itu diungkapkan oleh Muhammad Ngainirrichadl saat memberikan materi sarasehan bertajuk “Memperkuat Jejaring Ekonomi dan Politik Antar Kader PPP” yang diselenggarakan di Hotel Candi Indah.

Sekretaris Komisi B DPRD Jawa Tengah tersebut menegaskan bahwa komunikasi adalah sarana penting dalam pengembangan bisnis untuk selangkah lebih maju dalam bertransformasi.

Richard mengatakan PPP Jateng nantinya akan memperkuat basis ekonomi kadernya melalui digitalisasi ekonomi.

“Nanti rencananya akan membuat jejaring ekosistem digitalisasi bisnis bagi kader-kader PPP,” ujarnya, Selasa (2/11/2021).

Dalam pesan yang disampaikan pada awak media, DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah sadar akan pentingnya memperkuat basis jaringan ekonomi di lingkup kadernya.

“Atas dasar itu PPP Jateng mengadakan sarasehan sharing bisnis tersebut,” Wakil Ketua DPW PPP Jateng Bidang Informasi dan Komunikasi tersebut.

Dirinya juga berharap jejaring pelaku bisnis ini nantinya bisa sebagai metode dakwah politik PPP dalam bidang ekonomi.

Pemantik dalam acara yang diadakan pada Senin (1/11/2021) itu diantaranya Farid Al-Jawi yang merupakan Presiden direktur Tursina dan Sekjen Amphuri.

Farid menambahkan bahwa membangun jejaring bisnis sangat perlu dilakukan dengan komunikasi, yang nantinya akan membentuk mental kader dalam bertarung di dunia bisnis.

“Tujuan yang lain bisa juga kita menggaet suara milenial PPP yang mana dengan melihat bonus demografi 2020-2030 ini milenial tertarik dalam perkembangan bisnis yang diinisiasi oleh kader PPP,” tuturnya.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan kader PPP Jawa Tengah yang diwakili oleh per masing-masing Kabupaten/Kota kurang lebih 30 kader. Peserta forum merespon positif acara tersebut dan harapannya kepada PPP Jateng nantinya ada follow up jaringan bisnis kader PPP Jateng ini bisa direalisasikan. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini