Posyandu Desa Petekeyan Kembali dibuka, KKN UIN Walisongo Ikut Pantau Tumbuh Kembang Balita

Suasana kegiatan imunisasi di Posyandu Balita di Desa Petekeyan Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara. (Dok.)

JEPARA (SigiJateng) – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Reguler Dari Rumah (KKN RDR) UIN WALISONGO Semarang ikuti kegiatan Posyandu Balita di Desa Petekeyan Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara.

Tujuan dari Posyandu sendiri yaitu untuk menurunkan angka kematian bayi (AKB) dan memantau daya tumbuh setiap balita di seluruh wilayah.

Mustaghfiroh, salah satu mahasiswa KKN mengatakan bahwa program desa yang diikutinya dilaksanakan secara bertahap pada hari selasa (20/10/2020) dan Rabu (28/10/2020) karena adanya pandemi ini, harus mendatangkan lebih sedikit Ibu bersama balitanya ke posyandu.

“Posyandu sudah libur beberapa bulan kemarin, bulan ini mulai aktif lagi akan tetapi harus dibagi beberapa tahap,” ungkapnya

Kegiatan Posyandu Tahap I dilakukan dengan adanya suntik imunisasi, Stunting dan pemberian obat cacing yang dilakukan oleh Bidan Ny. Susi Amd. Keb.

“Seperti biasa, kami menekankan pada pelayanan Imunisasi dan pemantauan gizi dan tumbuh kembang balita (Stunting) yang wajib diikuti oleh para orang tua yang mempunyai anak dengan kondisi gagal pertumbuhan tubuh dan otak akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama,” Kata Ny. Susi Amd. Keb.

Sedangkan Kegiatan Posyandu yang Tahap II dilakukan dengan suntik Imunisasi dan pemberian obat cacing, pemberian obat cacing ini terkhusus untuk anak berumur lebih dari 2 tahun.
Kegiatan Posyandu ini mendapat respon positif dari banyak pihak.

Ibu Fitriyani selaku ketua posyandu mengucapkan banyak terima kasih karena sudah membantu dari awal sampai akhir kegiatan.

Baca Berita Lainnya

“Saya sangat berterima kasih karena sudah ikut serta dalam program ini, dengan adanya mahasiswa KKN RDR ini sangat meringankan tugas kami dan semoga bermanfaat,” tuturnya. (Mushonifin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here