RW 8 Kelurahan Bulusan Masuk Nominasi Juara Lomba Jogo Tonggo Cegah Covid-19 Tingkat Provinsi, Tadi Pagi Diverifikasi

Pjs. Walikota Semarang sedang memberikan arahan kepada perangkat warga RW 8 Kelurahan Bulusan Kelurahan Tembalang sebelum tim verifikator terjun ke lapangan. (Mushonifin)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menerjunkan tim verifikator untuk melakukan verifikasi lapangan lomba Jogo Tonggo di perumahan Villa Tembalang RW 08 Kelurahan Bulusan Kecamatan Tembalang Kota Semarang pada Senin (9/11/2020).

Dalam verifikasi lapangan kali ini, Pjs. Walikota Semarang, Tavip Supriyanto, langsung meninjau dan mengikuti verifikasi tersebut.

Tavip mengatakan dirinya optimis wilayah yang diampunya itu mampu merengkuh gelar juara di antara Enam besar finalis lomba jogo tonggo yang diadakan oleh pemprov Jateng itu.

“Jadi sebetulnya kami di Kota Semarang sudah membentuk ratusan desa siaga candi di hampir seluruh wilayah. Di mana di dalamnya itu ada program posko covid-19 ada program lumbung pangan dan yang pasti ada program jogo tonggo dari provinsi. Ini sudah terangkum dalam program siaga candi ini,” bebernya dengan yakin.

Sejak awal pandemi covid-19 merebak, Kota Semarang memang menjadi salah satu Kota yang paling aktif melakukan berbagai program penanggulangan virus ini mulai dari dampak kesehatan, ekonomi, hingga keamanan.

Tavip Pun menjelaskan bahwa Pemkot Semarang selalu berkoordinasi dengan unsur pemerintah yang ada di bawahnya.

“Kami sudah berupaya melakukan koordinasi kepada teman-teman aparatur pemerintahan mulai dari tingkat kecamatan,”.

Sementara itu, Taufiq, ketua RW 8 Kelurahan Bulusan Kecamatan Tembalang mengatakan ada lima bidang yang dijadikan parameter penilaian.

“Ada lima bidang yang dijadikan parameter penilaian; yang pertama bidang kesehatan, dua bidang ekonomi, tiga bidang sosial keamanan, empat bidang hiburan, dan yang kelima bidang inovasi,” jelasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, tim verifikator, pemkot Semarang, beserta seluruh unsur RW 8 sedang melakukan proses verifikasi. (Rifky Akbar)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here