Posko #SalingJaga Antarkan Bantuan Pada Warga Yang Terdampak Cuaca Buruk di Kota Semarang

Suasana penyerahan bantuan oleh relawan Posko #SalingJaga kepada warga di Tambaklorok dan Mangkang Wetan yang terkena dampak cuaca buruk. (Dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Relawan Posko #SalingJaga Hadapi Corona menyalurkan bantuan kepada masyarakat Mangkang Wetan dan Tambaklorok Semarang yang terkena dampak cuaca buruk yang menimbulkan luapan air Kali Beringin dan gelombang pasang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Masyarakat Mangkang Wetan Kecamatan Tugu mengalami musibah banjir bandang akibat meluapnya Kali Beringin karena terjadi pendangkalan serta massifnya penebangan Hutan di daerah Beringin Ngaliyan.

Sementara Masyarakat Tambak Lorok mengalami musibah Abrasi yang merobohkan setidaknya 13 rumah di bibid pantai.

Sajidin selaku koordinator relawan Posko #SalingJaga mengatakan pihaknya menyerahkan 6 karung beras untuk masing-masing daerah serta pakaian-pakaian siap pakai.

“Pada intinya kami menyerahkan 6 karung beras untuk masing2 daerah bencana (Tambak Lorok dan Mangkang Wetan) selain beras ada pakaian siap pakai mulai dari pakaian bayi sampai dewasa, dan beberapa perlengkapan,” ujar Pria yang akrab disapa Ajid ini pada Jum’at (18/12/2020).

Dari keterangan yang disampaikan Ajid, berdasarkan laporan RT yang terdampak di Mangkang Wetan, setidaknya ada 6 rumah warga yang terkena imbas. Di lokasi bersangkutan bahkan telah dibangun tanggul sementara oleh warga setempat.

“Yang di Mangkang Wetan menurut keterangan pak RT ada 6 rumah warga yang kena imbas dari jebolnya tanggul. Kondisi di lokasi sudah ada tanggul sementara dari tumpukan pasir yang dibungkus dalam karung,” bebernya.

Untuk di lokasi Tambak Lorok, menurut Ajid, pihaknya telah menyerahkan kepada posko penerima bantuan di kelurahan setempat. 

“Untuk yg di Tambak Lorok kami langsung serahkan di posko penerima bantuan bencana mas, jadi untuk berapa orang yang menerima bantuan kurang tahu.
Kalau tidak salah dengar kemarin ada 11 rumah warga yang kena dampak dari ombak pasang di tambaklorok,” paparnya. 
Berita Terbaru:


“D lokasi masing-masing dan ada pihak posko yang dikelola langsung oleh warga untuk dihaturkan ke penerima bantuan,” pungkasnya. (Mushonifin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini