Peduli Covid-19, KAMAP Undip Kunjungi Panti Sosial Nurul Mursyid

Keluarga Alumni Magister Administrasi Publik (KAMAP) Undip berkunnjung ke Panti Sosial Asuhan Nurul Mursyid Mangunharjo Tembalang Semarang, Selasa (4/8/2020). Foto: dok

SEMARANG (SigiJateng)  – Keluarga Alumni Magister Administrasi Publik (KAMAP) Undip Semarang mengunjungi Panti Sosial Asuhan Nurul Mursyid, di Kelurahan Manguharjo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Selasa (4/8/2020) sore.

Kehadiran rombongan KAMAP yang dipimpin Ketua KAMAP Abdul Kadir Karding disambut suka cita oleh puluhan anak-anak panti asuhan tersebut. Kedatangan KAMAP adalah dalam rangka berbagi kepada puluhan anak-anak panti asuhan itu dan sekaligus sosialisasi Covid-19.

Saat bertemu dengan anak- anak panti sosial, Ketua KAMAP Undip Abdul Kadir Karding mengajak anak-anak bermain tebak-tebakkan dan sosialisasi terkait dengan menjaga kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan di tengan pandemi Corona (Covid-19).

Setiap anak yang  bisa menjawab pertanyaan Karding, langsung diberi hadiah berupa uang. ‘’Siapa yang tahu apa artinya pandemi,’’ kata Karding, yang kemudian dijawab  oleh seorang anak, dengan benar.

Seorang santriwati yang kini duduk di kelas VIII pun memberikan jawaban yang tepat. “Penyakit yang dialami orang banyak dalam waktu yang lama,” jawabnya malu-malu.

Karding pun mengingatkan anak-anak panti sosial asuhan untuk bisa hidup bersih. ‘’Di saat pandemi corona biasakan pakai masker, cuci tangan dengan sabun dan hidup bersih ya,’’ ucapnya.

Karding yang kini sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PKB ini juga mensuport anak-anak panti untuk tidak takut memiliki cita-cita tinggi. Agar bisa terwujud, maka harus berjuang dengan sungguh-sungguh, belajar dengan giat, berdoa dan tawakal. ‘’Selalulah untuk bercita-cita setinggi mungkin. Jadi orang hebat, dan kelak ikut membesarkan yayasan biar berkah,’’ kata Karding.

Dalam kesempatan ini KAMAP memang sengaja bertandang ke panti sosial asuhan tersebut untuk berbagi sembako dan uang saku per anak. Apalagi di tengah pandemi corona saat ini, bantuan sembako sangat dibutuhkan oleh panti sosial tersebut.

Karding mengatakan, kepedulian pada anak-anak panti merupakan kegiatan sosial yang rutin dilakukan oleh para anggotanya dan didukung oleh tenaga pengajar. Hadir juga dalam kesempatan ini Ketua Departemen Administrasi Publik Undip Tri Yuningsih, dan sejumlah anggota diantaranya Fuad Hidayat.  

Baca Beritanya:

Sementara itu Ketua Panti Sosial Asuhan Nurul Mursyid, Ngadiono menyambut baik kedatangan dan bantuan dari KAMAP Undip. ‘’Saya sangat berterimakasih atas bantuannya, semoga bisa membantu kami, anak-anak panti,’’ jelasnya.

Di panti asuhan ini terdaftar ada 40 anak-anak dengan berbagai usia, dari balita sampai SMA. (Aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini