Laga Kusuma, Kades Bangsri Ciptakan Desa Wisata Kampung Pelangi di Blora

Desa Bangsri berbagai macam warna-warni menjadi satu diantara bangunan rumah-rumah yang menghadirkan pesonan nan cantik dan menawan, Selasa,(07/07/2020)(foto:agung/sigijateng)

BLORA (SigiJateng) – Saat ini wisata foto memang menjadi virus bagi semua wisatawan hampir diseluruh dunia. Tempat yang bagus dan unik pasti akan selalu dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menghasilkan sebuah gambar yang menawan di seluruh akun media sosial mereka.

Seperti yang dilakukan Kades Bangsri, Laga Kusuma saat ini dirinya sedang melakukan terobasan dan inovasi untuk menciptakan Kampung Pelangi.

“Penataan Kampung Pelangi ini bagian dari inovasi dan terobosan,” kata Laga

Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai macam warna-warni menjadi satu diantara bangunan rumah-rumah yang menghadirkan pesonan nan cantik dan menawan.

Anak-anak terlihat ceria dan bahagia saat bermain di halaman rumah mereka di Kampung Pelangi desa Bangsri.

Kades Bangri yang dijuluki Kades Muda mengatakan, perubahan itu bisa menjadi destinasi wisata baru, terinspirasi dari Semarang dan Malang yang sudah memiliki kampung berhiaskan warna-warni.

“Kami terinspirasi dari Semarang dan Malang yang sudah memiliki kampung berhiaskan warna-warni. Untuk mewujudkan kampung pelangi ini, kita manfaatkan sumber daya manusia (SDM) dan padat karya,” ujar Laga.

Rencana tersebut rupanya disambut positif oleh warga. Warga sangat antusias saat pihak Pemerintah desa menunjukkan rancangan kampung Pelangi.

Sejak itulah pengecatan kampung dimulai, puluhan hingga ratusan warga telah melakulan pengecatan secara bergantian. Ia juga menambahkan pengecatan tersebut benar-benar melibatkan warga tanpa ada pesan sponsor.

Laga juga mengaku dapat surprise dari warga. Karena apa yang diharapkan ibarat gayung bersambut. Warga Bangsri dengan bersuka cita dan gotong royong mampu menciptakan kampungnya menjadi meriah dan indah.

“Kami hanya memfasilitasi saja. kami gerakkan seluruh komponen masyarakat guna mengubah kampung-kampung yang semula kumuh menjadi indah dan menarik.

Selanjutnya…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini