Bambang Eko; Alhamdulillah, Tokoh Penting Jepara Gabung Pemuda Pancasila

Dari kiri, Kodim Jepara, Ketua MPO Jepara (Ketua Kadin), Ketua MPW Jateng Bambang Eko Purnomo, Anggota Kehormatan (Plt Bupati), Anggota Senior (Ketua DPRD Jepara), dan Ketua MPC Jepara. ( foto istimewa)

JEPARA (Sigijateng)  – Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Provinsi Jawa Tengah H Bambang Eko Purnomo menyatakan Pemuda Pancasila di Jawa Tengah kini bangkit dan terus berkembang. Kebangkitan ormas Pemuda Pancasila ini terjadi di seluruh MPC yang ada di Jawa Tengah, tak terkecuali Kabupaten Jepara.  

“Alhamudulillah terus bangkit. Ini harus disyukuri. Kebangkitan PP Kabupaten Jepara terlihat dari peserta Rakercab ini. Pengurus MPC dan PAC se-Jepara hadir dalam jumlah yang besar,” kata Bambang Eko Purnomo saat Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Jepara, Minggu (1/3/2020) di Gedung Pariwisata Pantai Bandengan Jepara.

Rakercab dihadiri sekitar 500 orang,  terdiri dari Pengurus MPC, pengurus PAC, dan anggota PP se Jepara. Beberapa tamu undangan yang turut hadir seperti Plt Bupati Jepara, Dian Kristiandi, Ketua DPRD Jepara, Imam Zusdi Ghazali, Ketua MPW PP Jateng Bambang Eko Purnomo,  Komandan Kodim 0719, Polres Jepara, serta Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) PP Jepara, Andang Wahyu T.

Rakercab dibuka Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi. Bahkan pada kesempatan ini, Dian Kristiandi mendapatkan penghargaan menjadi anggota kehormatan Pemuda Pancasila Jepara.

Pria yang akrab disapa BEP tersebut meminta agar kebangkitan PP Jepara dioptimalkan. Apalagi, saat ini tokoh-tokoh penting di Jepara sudah bergabung dengan PP. Tokoh-tokoh tersebut adalah Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin), Andang Wahyu T, menjadi Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) PP Jepara, Ketua DPRD Jepara, Imam Zusdi Ghazali yang menjadi anggota senior Pemuda Pancasila, serta Plti Bupati Jepara, Dian Kristiandi yang didapuk menjadi anggota kehormatan Pemuda Pancasila.

“Kita patut berbangga. Bergabungnya mereka tentu akan bermanfaat bagi Pemuda Pancasila dan juga bangsa serta negara ini,” kata anggota DPRD Jateng ini.


BEP juga mengatakan, sebagai warga Jepara, para anggota Pemuda Pancasila harus dapat memberikan pengaruh pada perkembangan Kabupaten Jepara dengan memberikan sumbangsih pemikiran dan gerakan yang positif.

Sementara, Ketua MPC Jepara, Murdiyanto mengatakan Rakercab ini dihadiri oleh sekitar 500 orang,  terdiri dari Pengurus MPC, pengurus PAC, dan anggota PP se Jepara, serta sejumlah undangan. Kebangkitan PP di Jepara, ditandai dengan jumlah anggota terus bertambah, serta sudah bergabungnya pimpinan eksekutif dan legislative di Jepara, adalah peluang dan sekaligus tantangan.

“Ini peluang. Kita akan barsama-sama dengan pemerintah dan masyarakat membangun Jepara,” kata Murdiyanto.

Sementara, dalam Rakercab tersebut dibentuk tiga komisi, salah satunya adalah komisi tentang rekomendasi.  Setidaknya ada tujuh rekomendasi kepada Pemkab Jepara. Ketujuh rekomendasi tersebut, tentang tata ruang, investasi, pengawasan Warga Negara Asing (WNA), lingkungan, pariwisata, pertambangan, dan antisipasi bencana alam.

Rekomendasi tersebut, sebelum dibahas dalam Rakercab, dibahas secara intensif di bidang kajian strategis PP Jepara. Harapannya, selama satu periode ke depan, rekomendasi-rekomendasi tersebut menjadi prioritas perhatian para pengurus dan anggota PP Jepara. Sementara, Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi menyatakan siap bersinergi dengan Pemuda Pancasila untuk Bersama-sama  mempertahankan NKRI dan Pancasila. (Aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini