TTMD Percepat Pelaksanaan Pembangunan Daerah

Plt Sekda Kota Semarang Dra Masdiana (kiri), Pasiter Mayor Inf Susanto dan Dandim 0733 BS Semarang Kol Kav Zubaedi SSos MM.

SIGIJATENG.ID, Semarang – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II di wilayah Kodim 0733 BS Semarang digelar di wilayah Kelurahan Pakintelan, Kecamatan Gunungpati Semarang, Jumat (12/07/19)

Terdapat beberapa sasaran pembangunan yang bakal dikerjakan prajurit TNI bersama masyarakat, antara lain pembangunan jembatan Kerok selebar 4 meter dengan panjang 5 meter. 

Selain itu pembangunan talud, pembuatan 4 unit instalasi penerangan jalan Sitrombo, pembangunan 10 unit Rumah Tak Layak Huni menjadi Layak Huni serta jambanisasi, pembangunan instalasi air bersih pada mushola Al Muttaqin dan pengaspalan jalan Krajan dengan luas 3 meter dan panjang 200 meter.

Nota kerjasama pembangunan infrastruktur perkampungan tersebut ditandatangani oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi SE MM yang diwakili Plt Sekda Kota Semarang Dra Masdiana dengan Dandim 0733 BS Semarang Kolonel Kav Zubaedi SSos MM.

Masdiana membuka TMMD Tahap II dengan membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo dengan berbahasa Jawa. Gubenur menekankan bahwa TMMD merupakan salah satu program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, dengan harapan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang menjadi sasaran TMMD. 

“Selain sasaran pokoknya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, TMMD juga bertujuan sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat”, ungkap Masdiana membacakan sambutan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Lebih detail, dalam sambutannya Gubernur memaparkan bahwa TMMD merupakan suatu kekuatan sangat dahsyat untuk mengatasi PR bangsa seperti kemiskinan, pengangguran, pembangunan SDM dan lainnya. Titik berat program TMMD adalah desa miskin, terisolir dan terpencil, serta daerah kumuh perkotaan.

Dandim 0733 BS Semarang Kolonel Kav Zubaedi SSos MM memaparkan bahwa sudah kesekian kalinya Kodim 0733 BS Semarang menggelar kegiatan Bhakti TNI Manunggal Membangun Desa, yang merupakan program dari Komando Atas.

Selain TMMD memberi daya guna memberdayakan wilayah dan masyarakatnya, juga menjadi wahana untuk membangun sinergitas TNI dengan masyarakat, aparatur pemerintahan dan Polri. Sebab semuanya terlibat dalam melakukan pembangunan wilayah. (Taufiq)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini