Sukses Tahun Lalu, Basarnas Jateng Kembali Jadi Official MXGP 2019

SIGIJATENG.ID, Semarang – Setelah sukses menjalankan tugas sebagai official pada MXGP 2018 lalu di Semarang, kini Basarnas Jateng kembali dipercaya untuk menjaqdi official dalam helatan akbar kejuaraan motocross tingkat Internasional yang akan berlangsung di sirkuit BSB City Mijen Kota Semarang.

Kepala Basarnas, Aris Sofingi mengatakan pihaknya dipercaya untuk menjadi tim medis pada ring 1. Tim tersebut bertugas sebagai tim evakuasi di dalam sirkuit pada saat perlombaan sedang berlangsung.

“Tugas tim nantinya membantu proses evakuasi terhadap pembalap yang mengalami trouble atau crash pada saat bertanding didalam sirkuit. Tim juga harus mampu memberikan bantuan medis awal apabila pembalap mengalami cedera” papar Aris.

Dalam kejuaraan MXGP 2019 yang digelar dari tanggal 12 hingga 14 Juli 2019 tersebut, Basarnas Jateng menurunkan 38 personil. Mereka adalah personil pilihan yang telah memiliki kemampuan Medical First Responder (MFR), perlengkapan medis, serta kendaraan evakuasi.

MXGP 2019 sirkuit BSB City Mijen Kota Semarang merupakan salah satu seri dari 2 seri balapan motocross tingkat Internasional yang digelar di Indonesia setelah sebelumnya digelar di sirkuit Jakabaring Kota Palembang. Ada total 18 seri yang digelar, dan Jerman menjadi negara tuan rumah penyelenggara sebelum MXGP digelar di Indonesia.

Kejuaraan Internasional Motocross atau MXGP 2019 ini merupakan kejuaraan dunia yang ke-63 yang digelar oleh Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) dan berlangsung sejak tahun 1952. Sebanyak 41 pembalap dari 18 negara akan beradu kecepatan dan skill saat melaju di atas sirkuit lintasan tanah. (Taufiq)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini