Semarang Fashion Trend Show di Kotalama; Desainer Semarang Pamerkan “Burung Blekog”

Aksi model saat tampil di ajang Semarang Fashion Trend Show di Kotalama Semarang, Selasa (29/1/2019) malam. (foto dian/sigijateng.id )

Aksi model saat menampilkan karya-karyanya desainer Indoenesia di ajang Semarang Fashion Trend Show di Kotalama Semarang, Selasa (29/1/2019) malam.

SIGIJATENG.ID, Semarang – Semarang Fashion Trend Show yang digelar di Gedung Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI ) Kawasan Kotalama Semarang,  merupakan gelaran busana hasil kerjasama Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama Dekranasda Kota Semarang, serta Pemerintah Kota Semarang.

Belasan desainer dari Indonesia menampilkan karya-karyanya yang apik dalam ajang Semarang Fashion Trend Show yang digelar Selasa malam, (29/1/2019). Adapun Desaigner, menampilkan tema-tema tersendiri dalam karya busananya.

Salah satu desainer asal Semarang, Yunius Mujianto,  mengambil tema burung blekog. Menurutnya, Burung Blekog adalah fauna yang khas dari Semarang. Dirinya memadukannya dengan bahan motif batik yang berasal dari Jawa Tengah. 

“Visualisasi burung Blekog kita letakkan di bulu-bulu yang tertempel di busananya. Dan kita pakai warna-warna batik serta bahan bahan bunga”, ujarnya.

Yunius berharap, acara gelaran fashion show di Semarang tersebut bisa berkelanjutan. Hal tersebut, menurutnya akan memberikan dorongan bagi sektor fashion di Semarang lebih menggeliat lagi.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Semarang,  Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, pagelaran Semarang Fashion Trend Show, sekaligus sebagai soft opening Galeri Industri Kreatif Semarang yang diadakan di PPI Kawasan Kotalama, yang rencananya diresmikan pada Maret mendatang.

“Diharapkan,  dengan adanya kegiatan ajang untuk mode tersebut kedepannya bisa rutin dilaksanakan setiap tahun. Dan akan populer seperti ajang Jakarta Fashion Week (JFW) yang telah menjadi pekan mode tahunan khususnya di Indonesia. Sehingga Semarang menjadi salah satu kota Fashion di Indonesia,” tukasnya.

Adapun desainer yang ikut meramaikan Semarang Fashion Trend Show, Seperti Olivia Soesanto , Novita DP dan Yunius Mujianto serta Agied Derta (Semarang), Alfatir Muhammad dan Noor Umer (Malang),  Dissa Indriyana (Surabaya).Lalu,  Amelia Dianty, Erika Ardianto dan Raegitarozoro serta Emmy Thee (Jakarta), dan Irmasari Joedawinata (Bandung). (Dian/Rizal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini