Semarang Banjir Takbir, Perkuat Ukhuwah Islamiyah Melalui Kajian Dakwah

Sejumlah ustadz yang akan memmberikan tausiyah pada acara Semarang Banjir Takbir di Kampus Unissula, Semarang Sabtu - Minggu (27-28 Juli 2019)

SIGIJATENG.ID, Semarang – Kota Semarang bakal dibanjiri dengan gema takbir yang terucap dari ribuan lisan kaum muslimin pada Sabtu – Minggu (27-28/07/19) besok. Pada hari tersebut komunitas dakwah Muslim Brotherhood Semarang selenggarakan acara kajian keagamaan dengan tema “Semarang Banjir Takbir” di Auditorium Kampus Unissula, Jalan Raya Kaligawe, Genuk Semarang.

Rencananya, acara itu akan diisi dengan kajian ilmu oleh Ustadz-ustadz nasional ternama seperti Ustadz Handy Bonny, Ustadz Salman Al Jugjawy, Ustadz Salim A. Fillah, Ustadz Dimas Anafadli, Ustadz Alfian Yusuf, Habib Muhammad Al Mutohhar, Habib Ahmad Al Habsyi, Habib Ali Alkaff, dan ustadz lainnya. Selain para Ustadz, artis hijrah seperti Arie Untung, Adrian Maulana, Jodhy Bedjo, juga akan turut meramaikan acara tersebut.

Selain itu, akan diselenggarakan juga bazar kuliner halal produk muslim, pembagian 30 domba gratis untuk jamaah dan takmir masjid, penggalangan dana, infak sedekah, hapus tato gratis, dan sharing talk show.

Tim Media dan Publikasi Muslim Brotherhood, Wahyu menjelaskan salah satu maksud diselenggarakannya Semarang Banjir Takbir adalah untuk memperkuat ukhuwwah islamiyyah. Hal itu diperlukan untuk menciptakan generasi khaira ummah.

“Tujuannya emang ukhuwwah Islamiyyah, menyatukan segara unsur atau elemen aliran Islam, organisasi muslim, komunitas. Semua belajar bareng, kami hadirkan ulama besar, habaib, cicit rasulullah yang tidak lagi memandang kamu berasal dari mana,” tegasnya.

Menurutnya, perbedaan organisasi yang terjadi saat ini, sudah mulai dimanfaatkan sebagai sumber perpecahan. Dirinya sebagai pegiat dakwah melaui muslim Brotherhood Semarang ingin menyatukan berbagai perbedaan dan lebih menguatkan persamaan.

“Persamaannya apa? Yaitu tuhan kita Allah, syahadat sama, junjungannya sama. Itu yg kita angkat, itu yang kita perkuat, bukan perbedaan. Islam itu memang banyak aliran, mari kita perkuat persamaaan demi ukhuwwah islamiyyah,” tuturnya.

Selanjutnya dirinya mengajak umat Islam untuk menghadiri acara yang diselenggarakan Muslim Brotherhood tersebut. Acara diagendakan berlangsung dari Sabtu hingga Minggu (27-28/07/19) mulai pukul 08.00 – 21.30 WIB di Auditorium Kampus Unissula, Kaligawe, Semarang.

Kajian itu dibuka untuk umum dengan membeli tiket untuk kontribusi infaq senilai Rp. 20.000 rupiah. Tiket bisa dibeli secara online lewat loket.com dan gotix di aplikasi Go-Jek. Bagi yang mau mendaftar bisa buka link BIT.LY/SEMARANGBANJIRTAKBIR

Adapun semua info terkait kegiatan ini dapat diakses melalu akun instagram @muslimbrotherhood.official (taufiq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here