Penunjukan Pimpinan Definitif DPRD Kendal Diundur, Ternyata Ini Penyebabnya

Ilustrasi calon pimpinan dewan definitif


SIGIJATENG.ID
, Kendal – Hingga saat ini, penunjukan terhadap pimpinan dewan dari salah partai peraih suara terbanyak pada Pemilu 2019 lalu belum ada penentuan. Sebab, surat rekomendasi yang diusulkan belum turun. 

Pengumuman nama pimpinan DPRD Kendal Definitif yang seharusnya dilakukan pada Senin (2/9/2019) terpaksa diundur. Hal itu terungkap saat rapat paripurna di gedung DPRD Kendal yang dihadiri sekitar 38 anggota legislatif dari jumlah keseluruhan 45 anggota DPRD Kendal, Senin (2/9/2019).

Ketua DPRD Kendal Sementara, Muhammad Makmun mengatakan bahwa surat rekomendasi yang belum turun yakni dari partai PDI Perjuangan. Sedangkan surat rekomendasi dari tiga partai lainnya yakni PKB, Gerindra dan PPP sudah turun.

“Ya kita undur dahulu. Kita berharap sebelum tanggal 6 September surat rekomendasi itu sudah turun sehingga bisa segera diajukan surat penetapan pimpinan Dewan oleh Pemerintah Provinsi. Terlebih agenda bulan September ini sangat banyak salah satunya pembahasan APBD Perubahan,” ucapnya. 

Terkait belum turunnya surat rekomendasi dari partai berlambang banteng moncong putih atau DPP PDI Perjuangan tersebut, pihaknya juga mengakui belum mengetahui penyebabnya. Sebab, hal itu merupakan kebijakan internal partai itu sendiri. 

Sementara itu, Ketua DPC PDI P Kendal, Achmad Suyuti mengakui bahwa saat ini pihaknya masih menunggu turunnya surat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. Dari informasi yang diperoleh, surat tersebut rencananya akan turun pada pekan ini.

“Pada Rabu kemarin juga telah dilakukan uji kelayakan dan kepatutan dari PDI Perjuangan pusat. Jadi saat ini kami masih menunggu,” tandasnya. (Dye) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini