Pengurus PWI Jateng dan Insan Pers Ziarah ke Makam Wartawan

Ketua PWI Jateng Amir Machmud memimpin ziarah kubur di makam wartawan Poernomo Anwari dan Tri Agus Putranto atau Agus Dhewa di pemakaman umum Ngaglik Semarang. Kegiatan tersebut dalam rangka HPN 2019 dan HUT Ke-73 PWI

SIGIJATENG.ID, Semarang –  Puluhan wartawan di Semarang melakukan ziarah kubur di makam wartawan senior Poernomo Anwari dan Tri Agus Putranto atau Agus Dhewa di pemakaman umum Ngaglik Semarang, Jumat (8/2/2019). Ziarah kubur dipimpin oleh  Ketua PWI Jateng Amir Machmud.

Amir Machmud menjelaskan, kegiatan ziarah mengawali peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI. Ziarah kubur sudah menjadi tradisi dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam setiap tahunnya. Yang ikut ziarah tidak hanya wartawan, namun juga pengurus PWI, ibu ibu anggota IKWI dan anggota keluarga almarhum. Selain berdoa juga melakukan tabur bunga secara bergantian. Pembacaan tahlil dan doa dipimpin oleh Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Jawa Tengah, Agus Fathuddin Yusuf.

“Ziarah kepada sahabat rekan jurnalis senior yang juga anggota PWI Jateng ini merupakan agenda kegiatan rutin. Kedua almarhum rekan kita ini merupakan panutan yang sangat memberikan kontribusi bagi perkembangan organisasi PWI. Selain itu, mereka menjadi inspirasi tentang kesetiaan kepada profesi,” kata Amir Machmud.

Dalam kesempatan sama, Sri Utami, istri almarhum Poernomo Anwari menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pengurus PWI Jateng yang memberikan perhatian kepada para wartawan yang telah meninggal.

“Saya sekeluarga terima kasih banget kepada Pak Amir dan rekan-rekan PWI Jateng atas apresiasi dan perhatiannya. Saya dan keluarga juga kembali minta maaf bila semasa hidup suami saya ada salah dan kurangnya terhadap rekan-rekan di PWI. Yang pasti, semangat menjadi wartawan dan jurnalis tidak pernah pudar atau hilang dari suami saya hingga meninggal,” kata Sri Utami.

Selain ziarah, PWI Jateng juga menggelar acara Tasyakuran Hari Pers Nasional (HPN) 2019 yang dilanjutkan dengan Talkshow dan Dialog Interaktif bertema Media Bening Untuk Pemilu Yang Indah”, Sabtu 9 Februari 2019 di Gedung Auditorium RRI Semarang. (rizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here