UAS Sowan Mbah Maimoen, Bertemu di Rumah Dinas Wagub Gus Yasin

Ustaz Abdul Somad (UAS) bertemu dengan KH Maimun Zubair (Mbah Moen) di rumah dinas Wagub Jateng Taj Yasin di Semarang, Sabtu (9/2/2019) pagi. (foto istimewa/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Semarang – Ustaz Abdul Somad (UAS) melanjutkan safarinya di Jawa Tengah dengan bertemu pengasuh Pesantren Al-Manar Sarang, KH Maimoen Zubair (Mbah Moen).  Pertemuan keduanya terjadi di rumah dinas Wagub Jateng Taj Yasin di Semarang. Bahkan Taj Yasin juga ikut dalam pertemuan tersebut.  Dalam pertemuan  itu, UAS mengaku belajar ilmu tawaduk dari Mbah Moen.

Bahkan, foto-foto  pertemuan UAS dengan Mbah Moen diunggah di akun Instagram @ustadzabdulsomad, Sabtu (9/2/2019). Ada sejumlah foto yang diuanggah UAS terkait pertemuan itu.

Dalam foto tersebut, UAS tampak mencium tangan Mbah Moen. Dia juga tampak membantu Mbah Moen berjalan di rumahnya.

instragram Ustadz Abdul Somad

UAS mengatakan awalnya dia akan berkunjung ke Pesantren Al-Manar Sarang. Namun dia mendapat kabar dari Wagub Jawa Tengah Gus Yasin bahwa Mbah Moen akan pergi ke Jakarta.


“Awalnya akan silaturrahim ke Pesantren Al-Manar Sarang, tapi taqdir berkata lain. Dari Pati pukul 06.00 Subuh, mesti sampai kediaman Gus Yasin (Wakil Gubernur Jawa Tengah) pukul 08.00, karena Mbah Moen akan ke Jakarta,” tulis UAS dalam akun Instagram-nya.


“Rasanya tidak mungkin, tapi barokah KH. DR. Fadholan dan KH. DR. Afifuddin mempertemukan kami dengan Mbah Moen,” tulisnya.

UAS mengaku diberi nasihat tentang cara membaca hikmah di balik takdir. Dia juga banyak mendapat pelajaran soal kerendahan hati dari Mbah Moen.

“Belajar ilmutawadhu’ dari beliau, ‘Saya ini bukanKiyai, saya ini awam’, Masya Allah,” tambah.

Sebelum sowan Mbah Moen, UAS silaturahmi dengan Habib Luthfi. Dalam kesempatan itu, Ustadz Abdul Somad mendapat gelar Syekh, dan menjadi Syekh Adul Somad (SAS). (aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here