Inilah Harga Tiket Wisata Adventure River Tubing Kali Pusur yang Lagi Hits

Pengunjung asyik bermain air di River Tubing Kali Pusur di Klaten ( foto www.sigijateng.id )

Psigijateng.id  Klaten – River Tubing Kali Pusur di Klaten bisa menjadi pilihan anda dalam menikmati hari libur untuk menjajal wisata adventure.

Bertempat di area pedesaan  Dukuh Jragan Polanharjo Klaten Jawa Tengah, River Tubing menawarkan pengunjung pengalaman menyusuri kali Pusur menaiki perahu ban karet. 

Gemericik air, sensasi menuruni jeram yang dangkal, sembari menikmati suasana pedesaan yang khas dengang panoramanya nan cantik memberikan memori yang tak mudah dilupakan pastinya.

Aris Wardaya salah satu penggiat River Tubing Kali Pusur menceritakan, awal mula wisata air River Tubing tersebut bermula dari kegiatan bersih-bersih kali. Dimana terbesit muncul ide membuka wisata River Tubing Kali Pusur itu pada 2015 hingga “booming” 2018.

Alhasil, Kali Pusur yang airnya bening, kini disulap menjadi obyek wisata yang menantang. “Tidak saja dikunjungi warga Klaten dan sekitarnya, ternyata keindahan Kali Pusur mampu mengundang rasa penasaran wisatawan mancanegara,” ujarnya.

Aris menerangkan, cukup membayar tagihan if Rp 50 ribu rupiah wisatawan sudah bisa menyusuri Kali Pusur. Wisatawan bisa menikmati arus deras sungai dan bermain air jenih Kali Pusur dengan panjang lintasan 1.500 m yang makan waktu 1,5 jam.

“Bagi pengunjung tidak perlu kuatir karena keamanan  sangat diutamakan apalagi sungai juga dangkal.  Dengan karet ban ukuran jumbo, wisatawan cukup duduk terlentang, maka arus air akan membawa meluncur sambil menikmati pemandangan desa yang asri.  Petugas akan mendampingi dari start sampai finis lengkap dengan pelampung keselamatan,” ucapnya. Dalam promosinya, Aris mengaku menggunakan media social. Ternyata media sosial sangat ampuh mengenalkan objek wisata air Riber Tubing tersebut. “Kami banyak menggunakan media sosial untuk sarana promosi.  Ada youtube, instagram,  facebook sampai media massa. Bahkan, belum lama ini, 15 wisatawan asal Amerika yang bergabung dalam LSM Gita Pertiwi mencicipi wisata disini. Mereka pun puas,” tukasnya. (ris/zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here