Qatar Juara Piala Asia 2023, Cetak Tiga Gol ke Gawang Yordania Lewat 3 Gol Penalti

Tim Qatar keluar sebagai juara Piala Asia 2023.

SIGIJATENG.ID – The Maroons -julukan Timnas Qatar- sukses mempertahankan gelar juara di Piala Asia 2023.

Berlaga di Stadion Lusail, Lusail, Qatar, pada Sabtu (10/2/2024) malam WIB, Qatar sukses mengalahkan Yordania dengan skor 3-1. Dan ketiga gol Qatar tercipta lewat tendangan penalti lewat aksi Akram Afif.

Dengan begitu, Qatar keluar sebagai juara Piala Asia 2023. Mereka sukses mempertahankan pencapaian edisi sebelumnya, di mana mereka juga sukses menjadi juara.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, Qatar langsung intens menebar serangan di awal laga. Salah satunya dilakukan oleh Akram Afif pada menit ketujuh. Kala itu, Afif bergerak cepat di kotak penalti Yordania usai mendapat umpan lambung. Beruntung, kiper Yordania, Yazeed Abulaila, bisa dengan sigap menghalau bola.

Terus digempur Qatar, Yordania tak tinggal diam. Mereka pun sesekali mencoba membangun serangan demi membuka keunggulan lebih dahulu.

Pada menit ke-15, Yordania pun nyaris saja mencetak gol. Kala itu, Yazan Al Naimat yang mendapat umpan ciamik dari Noor Al Rawabdeh langsung melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayang, bola yang mengarah tepat ke gawang Qatar masih bisa ditepis oleh Meshaal Barsham.

Peluang emas datang kepada Qatar yang mendapat hadiah penalti pada menit ke-20. Pasalnya, Akram Afif dijatuhi oleh Abdallah Nasib di kotak terlarang. Afif yang jadi eksekutor penalti pun berhasil menjalankan perannya dengan baik. Qatar pun unggul 1-0.

Qatar nyaris menambah keunggulannya di menit ke-32. Lucas Mendes berhasil menyambut bola hasil sepak pojok Afif. Tetapi, bola sundulannya masih bisa ditepis kiper Yordania. Skor ini pun bertahan hingga akhir laga babak pertama. Qatar memimpin 1-0!

Babak Kedua

Yordania bermain lebih agresif pada awal babak kedua. Tim itu terus melancarkan gelombang serangan ke pertahanan Qatar agar segera mencetak gol balasan.

Pada menit ke-66, The Chivalrous -julukan Timnas Yordania- akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan. Ialah Yazan Abdallah yang mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol ke gawang Qatar lewat sepakan keras. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Tetapi, selang 12 menit kemudian, Qatar berhasil unggul kembali atas Yordania. Pasalnya, Qatar mendapat hadiah penalti kembali. Akram Afif pun kembali mencetak gol. Qatar unggul lagi 2-1.
!
Akram Afif tampaknya menjadi bintang Qatar dalam laga itu. Sebab, pemain itu mencetak gol ketiga ke gawang Yordania. Gol itu pun kembali dicetak lewat sepakan penalti pada menit ke-90+5.

Sampai akhir babak kedua, tidak ada tambahan gol lagi dalam laga itu. Qatar pun berhasil menang mutlak atas Yordania dengan skor 3-1. Mereka berhak menjadi juara Piala Asia 2023.

Berikut Susunan Pemain Timnas Yordania vs Timnas Qatar:

Timans Yordania: Yazeed Abulaila, Abdallah Nasib, Yazan Alarab, Salem Al Ajalin, Ihsan Haddad, Nizar Al Rashdan, Noor Al Rawabdeh, Ali Olwan, Musa Al Taamari, Yazan Andallah Alnaimat, Mahmouf Mardi

Pelatih: Houcine Ammouta

Timnas Qatar: Meshaal Barsham, Lucas Mendes, Tarek Salman, Al Mahdi Ali, Mobammedas Bayati, Hassan Haydos, Ahmed Fathy, Jasem Abdulsallam, Yusuf Abdurisag, Akram Afif, Ali Almoez (asz)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini