Banyak Diincar Klub Liga 1, PSIS Nego Ulang dan Perpanjang Kontrak Dewangga

CEO PSIS Yoyok Sukawi dan Dewangga, sepakat bekerja sama hingga tahun 2027. (foto dok psis)

SEMARANG (sigi jateng) – PSIS Semarang melakukan negosiasi ulang dan sekaligus memperpanjang kontrak Alfeandra Dewangga karena khawatir pemain yang berlabel pemain timnas ini hengkang dari klub kebanggaan warga Kota Semarang dan sekitarnya ini

Pasalnya, banyak klub Liga 1 yang ingin merekrutnya, menyusul permainan gemilangnya bersama PSIS sejak menjadi pemain sepak bola profesional ini.

Sejatinya, kontrak Dewangga yang kini tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Hukum USM ini baru berakhir tahun 2025, dan setelah negoisasi ulang, kini kontraknya menjadi hingga tahun 2027.

Penampilan Dewangga mamang gemilang bersama PSIS. Apalagi usianya tergolong masih muda. Terakhir, ia berhasil mencetak dua gol indah ke gawang Arema FC dan PSIS menang 1-4.

Bahkan Dewangga juga dinobatkan sebagai pemain terbaik pekan ke-24 kompetisi BRI Liga 1 2023/24.

Yoyok Sukawi selaku Chief Executive Officer (CEO) PSIS mengatakan bahwa Dewangga diperpanjang kontraknya karena kontribusi yang cukup apik selama ini.

“Hari ini kami umumkan bahwa PSIS dan Dewangga sepakat kembali melanjutkan kerja sama kontrak profesional hingga tahun 2027. Dewangga kami perpanjang karena memang kontribusinya selama ini cukup apik bersama PSIS,” kata Yoyok Sukawi, Sabtu (10/2/2024).

Menurut Yoyok, keputusannya memperpanjang kontrak Dewangga juga atas penilaian dan rekomendasi tim pelatih. Menurut tim pelatih, Dewangga salah satu pemain serba bisa karena dapat dimainkan di beberapa posisi.

“Sukses terus ya Dewangga dan bawa PSIS berprestasi,” ujar Yoyok Sukawi.

Sementara itu, Direktur Keuangan PSIS, Swasti Aswagati mengatakan bahwa proses untuk memperpanjang kontrak Dewangga juga membutuhkan perjuangan. Negosiasinya cukup alot.

Pasalnya tak dipungkiri banyak klub juga berminat mengontrak atau membayar transfer fee untuk Dewangga.

“Prosesnya butuh perjuangan juga. Karena Dewangga banyak digoda oleh klub lain dan Alhamdulillah antara PSIS dan Dewangga saat ini sudah sepakat dan akan bekerja sama kontrak profesional hingga tahun 2027,” kata Swasti.

Menurut Swasti, Dewangga adalah pemain yang punya talenta, hatinya juga di PSIS.

“Jadi perusahaan yakni PT. Mahesa Jenar Semarang memprioritaskan dan all out untuk mempertahankan Dewangga,” kata Swasti.

Sementara, Dewangga sendiri mengatakan bahwa PSIS adalah rumahnya dan dia mengaku sangat nyaman membela klub asal Ibukota Jawa Tengah tersebut.

“PSIS rumah saya dan saya akan terus mengabdi untuk PSIS serta berusaha meraih prestasi. Bismillah,” ucap Dewangga. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini