PSIS Siap Tantang Persija Jakarta di Laga Pungkasan, Yoyok Sukawi: Asa Itu Masih Ada

Tim PSIS Semarang bertekad meraih poin penuh saat melawan Persija Jakarta, Selasa (30/4/20204). ( foto tim psis)

JAKARTA (sigijateng.id) – PSIS Semarang akan menghadapi Persija Jakarta pada laga pekan ke-34 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (30/4) pukul 15.00 WIB.

Menghadapi Macan Kemayoran, PSIS masih memiliki harapan untuk dapat lolos ke 4 besar kompetisi Liga 1.

Hal ini dikarenakan Laskar Mahesa Jenar hanya terpaut 1 poin dengan Madura United yang berada di posisi keempat.

Madura United sendiri akan menghadapi klub yang tengah berjuang untuk lolos dari degradasi yakni Arema FC pada waktu yang sama di Stadion Gelora Bangkalan.

PSIS bisa lolos ke 4 besar jika berhasil mengalahkan Persija dan Madura United gagal memenangkan pertandingan menghadapi Arema FC.

Yoyok Sukawi selaku Chief Executive Officer (CEO) PSIS menuturkan bahwa asa PSIS untuk masuk ke 4 besar masih ada.

Ia berharap Septian David dkk. tetap berjuang dan kerja keras untuk memanfaatkan momentum tersebut.

“Bicara 4 besar, asa itu masih ada. Ayo pemain official berjuang bersama, kerja keras bersama untuk mewujudkan mimpi itu. Ayo cetak sejarah bareng. Yang penting fokus menghadapi Persija. Yoh Iso Yoh,” tegas Yoyok Sukawi.

Sementara, pada saat ini posisi Sape Kerrap lebih diuntungkan karena mengantongi 54 poin. Hanya unggul satu poin atas Mahesa Jenar, dan berselisih tiga angka atas Tangsel Warriors. Ini membuat persaingan pada pekan terakhir akan ramai.

Madura United secara matematis butuh kemenangan untuk memastikan diri lolos ke championship series. Jika imbang apalagi kalah, impian ke championship series bisa melayang.

PSIS akan otomatis naik ke posisi keempat jika menang di kandang Persija, dan pada saat bersamaan Madura United bermain imbang atau kalah dari Arema.

Bagaimana dengan Dewa United? Klub yang bermarkas di Indomilk Arena bisa lolos dengan syarat memenangi laga terakhir kontra Borneo FC. Sedangkan pada saat bersamaan Madura United tumbang dari Arema, dan PSIS kalah dari Persija.

“Tim keempat yang lolos ke babak champhionship series baru diketahui usai pekan terakhir babak regular menunjukkan bahwa persaingan di papan atas relatif ketat dan kompetitif. Untuk menjaga aspek sportivitas, kami akan menggelar pertandingan  yang melibatkan tim yang masih punya peluang ke babak championship series, pada waktu yang bersamaan,” sebut Direktur Operasional LIB, Asep Saputra.

Yang menarik, ada skenario ketiga tim memiliki poin sama pada pekan ke-34. Itu terjadi bila Madura United kalah, PSIS bermain seri, dan Dewa United meraih kemenangan. Jika itu terjadi, ketiganya akan memiliki poin sama yaitu 54. Lantas, siapa yang berada di posisi teratas?

Andai ketiga klub memiliki poin sama pada pekan terakhir, PSIS yang akan lolos berdasarkan perhitungan klasemen mini dari ketiga klub. PSIS beserta Madura United dan Dewa United memiliki poin sama, lima, dari hasil pertemuan mereka. Namun, Mahesa Jenar lebih unggul dalam selisih gol.

Terlepas dari klub mana pun yang lolos, skenario pertemuan di babak championship series sudah bisa diketahui. Termasuk klub mana yang akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu. Klub yang berperingkat lebih tinggi akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu.

HASIL PERTEMUAN MADURA UNITED, DEWA UNITED, DAN PSIS

Madura United 1-4 Dewa United

Dewa United 2-2 Madura United

Madura United 1-0 PSIS

PSIS 2-2 Madura United

Dewa United 1-4 PSIS

PSIS 1-1 Dewa United. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini