PSIS Semarang Waspadai Kebangkitan Arema FC, Lucio Absen Wahyu Prasetyo Kembali

Tim PSIS Semarang saat latihan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu (4/2/2024). ( foto psis)

SIGIJATENG.ID – PSIS Semarang akan menghadapi Arema FC dalam laga pekan ke-24 Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin (5/2) pukul 15.00 WIB. Dari segi klasemen sementara, posisi Arema memang di posisi zona tidak nyaman, namun pantang bagi PSIS meremehkan tuan rumah.

Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius menyatakan pihaknya mewaspadai kebangkitan Arema FC. Merek tentu ingin memperbaiki peringkat agar aman darie degradasi.

“Arema saat ini memang ada di posisi bawah tapi mereka tim bagus, besok pastinya ingin mencuri poin dari PSIS,” katanya di sela jumpa pers menjelang laga melawan Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (4/2/2024).

Gilbert tidak ingin meremehkan tim lawan dengan julukan Singo Edan tersebut karena libur panjang dimanfaatkan seluruh tim untuk bekerja keras dalam latihan fisik dan taktik.

“Namun, saya menekankan motivasi kepada pemain untuk tetap bermental menang dan mempertahankan posisi di empat besar,” ujar pelatih asal Malta itu.

Di sisi lain, PSIS Semarang tidak akan mengulangi kekalahan melawan Borneo FC dan dua kali imbang melawan Madura United dan Persikabo 1978 pada tiga pertandingan terakhir.

Sementara itu, pemain PSIS Semarang Fredyan Wahyu mengaku seluruh pemain melakukan persiapan latihan untuk meladeni Arema FC.

“Seluruh pemain sudah 100 persen siap untuk melawan Arema,” kata pemain belakang berusia 25

Menghadapi Arema, PSIS Semarang memang boleh akna tampil pincang. Pastinya, Gilbert akan merubah formasi pemain di bagian belakang dan depan. Pemain belakang Lucio dipastikan absen karena mengantongi dua kartu kuning. Sementara, untuk lini depan PSIS sudah tidak bisa menurunkan Carlos Fortes karena sudah mundur dari PSIS.

Disisi lain, pemain belakang Wahyu Prasetyo yang absen saat melawan Persebaya karena bergabung di timnas di ajang Piala Asia 2023 sudah kembali. Jika kondisinya prima, tentu Wahyu Prasetyo akan turun memimpin barisan pertahanan PSIS.

Sebelumnya, CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengatakan, melawan Arema PSIS tetap memasang target menang. Hanya dengan tambah poin di setiap laga, maka akan mengamankan langkahnya tetap berada di posisi 4 besar. “Target poin penuh. Tidak masalah bermain tanpa Carlos Fortes,” kata Yoyok.

Berikut 21 pemain PSIS yang dibawa menghadapi Arema FC:

1. Adi

2. Rizky

3. Bayu

4. Fredyan Ucil Wahyu

5. Hulk

6. Syiha

7. Haykal

8. Giovani

9. Sobor

10. Dewa

11. Tri

12. Evan

13. Diarra

14. Nunung

15. Zola

16. David

17. Marukawa

18. Vitinho

19. Riyan

20. Gali 21. Deby. (aris)

Berita terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini