Malam Ini, STY Optimis Indonesia Kalahkan Vietnam di Kualifikasi PD 2026

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) dan Bek Sandy Walsh sata jumpa pers, Rabu (20/3/2023). ( foto pssi.org)

SIGIJATENG.ID – Timnas Indonesia akan bentrok dengan Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup G Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senaya, Jakarta, Kamis malam (21/3/2024), pukul 20.30. Indonesia membawa misi harus menang telak agar peluang lolos tetap terjaga.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) belum bisa menampilkan skuad terbaik pada laga pertama melawan Vietnam ini, namun STY optimistis bisa meraih kemenangan pada laga di Jakarta dan di Hanoi, Vietnam (26/3).

Beberapa pemain kunci absen dalam laga ini. Kapten Asnawi Mangkualam terkena akumulasi kartu. Bek Jordi Amat dan Elkan Baggott masih dibekap cedera. Demikian pula dengan Yance Sayuri,

Belum lagi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen belum bisa diturunkan. Kedua pemain yang baru saja diambil sumpahnya itu baru bisa bermain saat laga away di Hanoi (26/3).

‘’Kita harus optimistis. Semua pemain dalam kondisi siap tempur. Tidak ada masalah dengan pemain. Soal siapa yang akan diturunkan dan siapa kapten nanti, kita tunggu saja,’’ jelas STY.

Bek Sandy Walsh yang hadir dalam jumpa pers, Rabu (20/3) juga menaruh harapan tinggi. Ia ingin mempersembahkan yang terbaik. Apalagi skuad Garuda akan bermain di kandang sendiri.

‘’Kemenangan ini menjadi modal penting bagi kita untuk pertandingan selanjutnya. Saya yakin kita bisa mewujudkannya,’’ jelas Sandy.

Prediksi Susunan Pemain

Menghadapi Vietnam ini, kemungkina STY masih mengandalkan formasi andalannya, 3-4-3.

Di pola ini, posisi penjaga gawang diberikan kepada Nadeo Argawinata. Untuk tiga bek sejajar ada Sandy Walsh, Rizky Ridho dan Jay Idzes.

Perpaduan ini diharapkan dapat meredam semua serangan yang dilancarkan Timnas Vietnam. Lanjut ke posisi wing back kanan ada Yakob Sayuri dan Nathan Tjoe-A-On di posisi sebelahnya.

Jika proses perpindahan federasi Nathan Tjoe sudah kelar, tak ada alasan bagi Shin Tae-yong untuk mencadangkannya. Lanjut, ke posisi dua gelandang sentral ada Justin Hubner dan Ivar Jenner.

Terakhir, pengisi tiga posisi di lini depan adalah Witan Sulaeman (winger kanan), Marselino Ferdinan (winger kiri) dan Rafael Struick (penyerang tengah). Harapannya, kolaborasi ini mengantarkan Timnas Indonesia menang atas Timnas Vietnam di SUGBK malam ini.

(3-4-3): Nadeo Argawinata; Sandy Walsh, Rizky Ridho, Jay Idzes; Yakob Sayuri, Nathan Tjoe-A-On, Justin Hubner, Ivar Jenner; Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Rafael Struick. (asz)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini