Liga 1 Ditunda, PSIS Mengaku Rugi Finansial hingga Rp200 Juta

Manajer Operasional PSIS, Wisnu Adi ( foto tim psis)

SEMARANG (sigijateng.id) –  Laga pekan ke 31 Liga 1 2023/2024 ditunda. Penundaan yang mendadak membuat tim mengaku rugi secara finansial. Salah satunya adalah PSIS Semarang. Rugian yang diderita PSIS karena pembatalan itu mencapai ratusan juta rupiah.

Sebagaimana telah diketahui bersama, PSSI memutuskan kompetisi BRI Liga 1 2023/24 untuk ditunda pada emergency meeting executive committee (Exco) pada Sabtu (30/3).

Penundaan kompetisi BRI Liga 1 2023/24 dikarenakan adanya agenda Timnas U23 untuk menghadapi Piala Asia U23 supaya semua klub bersedia melepas pemain ke skuat Garuda Muda.

Pada pekan ke 31 ini, PSIS Semarang akan bertemu dengan PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan pada Rabu (3/4/2024).

Untuk menghapi laga tersebut, manajemen PSIS mengaku telah memesan sejumlah akomodasi seperti tiket pesawat dan hotel di Balikpapan. Kerugian yang dialami pun sekitar 200 juta rupiah untuk keperluan akomodasi tersebut.

Hal ini disampaikan langsung oleh Manajer Operasional PSIS, Wisnu Adi pada Minggu (31/3) di Semarang.

“Kami sudah memesan tiket pesawat pulang pergi ke Balikpapan dan harganya cukup mahal. Selain mahal, kami juga kemarin sempat kesusahan cari tiket pesawat karena berdekatan dengan mudik lebaran. Belum lagi hotel, ya sekitar 200 juta manajemen PSIS sudah keluar untuk hal tersebut,” ujarnya.

Kemudian saat disinggung mengenai membengkaknya operasional PSIS karena Liga 1 ditunda, Wisnu Adi menjelaskan bahwa formula dan solusi untuk menghadapi masalah yang ada tengah didiskusikan oleh direksi dan manajemen PSIS.

“Masih didiskusikan dan dicari solusi oleh jajaran direksi dan manajemen,” tutup Wisnu Adi.

Hingga pekan ke 30 ini,  PSIS Semarang masih tertahan di peringkat kelima dengan poin 47. Jumlah poin tersebut sama dengan yang dikumpulkan Madura United yang berada diperingkat ke 4. Posisi PSIS rawan disalib Persik Kediri diperingkat keenam dengan 46 poin. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini