Langkah Proaktif, Perumda Air Minum (PAM) Sendang Kamulyan Batang Siapkan Tim ULC yang Siaga 24 Jam Jaga Pasokan Air

Ilustrasi. Foto: pixabay.com

Batang (sigijateng.id) – Menjaga layanan air agar tetap optimal dan tidak mengalami gangguan, Perumda Air Minum (PAM) Sendang Kamulyan Kabupaten Batang mengambil langkah proaktif.

Upaya tersebut yakni dengan mendirikan Unit Layanan Cepat (ULC) yang siaga selama 24 jam selama musim penghujan. Hal itu sebagai komitmen dalam menjaga pasokan air bagi masyarakat Kabupaten Batang,

Berdasarkan catatan, hingga kini belum ada kerusakan maupun insiden besar yang menganggu layanan air di wilayah batang khususnya pada konsumen. Yang terjadi hanya kejadian ringan dan bersifat lokal pada rumah tangga.

Salah satu kerusakan terberat adalah pecahnya pipa akibat pengerjaan PLN.

Ilustrasi. Foto: pixabay.com

“Dengan adanya Unit Layanan Cepat (ULC), PAM Sendang Kamulyan, diharapkan agar layanan air tetap optimal dan tidak mengalami gangguan selama di musim penghujan ini,” kata Direktur Umum PAM Sendang Kamulyan, Sys Mandayun saat dihubungi via telepon, Senin (18/3).

Sys Mandayun menegaskan, bahwa Tim ULC ini akan segera bergerak jika sewaktu-waktu ada laporan permasalahan pada jaringan air. Para teknisi ULC memiliki target utama menyelesaikan kerusakan secepat mungkin.

“Jadi mereka harus siap kapan pun dan di mana pun kejadian itu terjadi. Jika dibutuhkan, mereka siap bertindak,” tegasnya.

Ilustrasi. Foto: pixabay.com

Dijelaskan, tidak ada penundaan dalam menangani persoalan. Para teknisi dituntut untuk segera menyelesaikan masalah yang dapat diselesaikan dengan cepat.

“Hanya dalam kasus yang memerlukan penanganan lebih, mereka akan bertindak sesuai kebutuhan,” jelas Sys Mandayun.

Ia mengungkapkan, beberapa masalah yang sering terjadi selama musim hujan meliputi air berwarna merah dan pipa bocor. Tim ULC akan segera meluncur memperbaiki saat mendapat laporan.

“Kami belajar dari pengalaman sebelumnya. Kami menganalisis, mengambil tindakan, dan selalu berada dalam kesiapsiagaan. Insya Allah, kami tidak akan kecolongan. Kami siap menghadapi situasi apa pun,” ungkapnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini