Keutamaan Umroh Bulan Ramadhan, ABBA Tour Siap Wujudkan Niat Beribadah ke Tanah Suci dengan Nyaman dan Ringan

Direktur PT ABBA Tour H Jumadi Sastra Dihardja dan Pembimbing KH Dr Najahan Musyafa' saat memberikan pengarahan kepada jemaah umroh. ( foto dok abba tour)

SIGIJATENG.ID – Umroh merupakan salah satu ibadah yang sangat dianjurkan dalam agama Islam. Ibadah umroh dapat dilakukan kapan saja, tapi ada keistimewaan tersendiri jika ibadah umroh dilakukan pada bulan Ramadhan. Keistimewaan tersebut hadir karena di bulan yang penuh berkah itu, segala ibadah pahalanya akan dilipatgandakan.

Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi  UIN Walisongo Semarang Dr KH Najahan Musyafa’ MA mengatakan ibadah umroh di bulan Ramadan memiliki keutamaan yang besar. Bahkan umroh di bulan Ramadhan seperti haji bersama Nabi. Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda,

فَإِذَا جَاءَ رَمَضَانُ فَاعْتَمِرِي ، فَإِنَّ عُمْرَةً فِيهِ تَعْدِلُ حَجَّةً مَعِي

Artinya: Apabila datang bulan Ramadan, lakukanlah umrah, karena umrah di bulan Ramadhan senilai haji bersamaku.“ (HR. Bukhari dan Muslim)

“Dari hadits itu dapat disimpulkan bawa pahala yang diperoleh dari umroh di bulan Ramadan sama besarnya dengan pahala dari menunaikan ibadah haji. Namun demikian, hal ini tidak menggugurkan haji yang wajib lho ya,” kata Kiai Najahan,  salah satu pimbimbang ibadah umroh dan haji PT ABBA (Abu Bakar Berkah) Tour & Travel di Kota Semarang, Sabtu, 20 Januari 2024.

Rombongan jemaah umroh ABBA Tour berfoto bersama di depan kawasan Masjid Quba Madinah.( foto dok abba tour)

Menurut Kiai Najahan, maka wajar saja jika jumlah umat Islam yang melakukan ibadah umroh saat bulan Ramadhan meningkat berlipat-lipat. Namun jika memang tidak bisa melaksanakan ibadah umroh saat bulan Ramadhan, ibadah umroh bisa dilakukan kapan saja.  Selama masih dalam waktu yang diperbolehkan oleh Pemerintah Arab Saudi.

Menurutnya, berdasarkan penjelasan para ulama, setidaknya ada tiga hikmah besar yang terkandung dibalik pelaksanaan ibadah umroh, yakni membersihkan jiwa dari dosa, penyempurnaan spiritual keislaman dan menjadikan doa dan permohonan terkabul.

“Dalam sebuah hadits, yang artinya: ‘Dari Abu huraira, Rasulullah bersabda; Orang yang mengerjakan haji dan umroh merupakan tamu Allah. Maka jika mereka bermohon kepadanya, pastilah dikabulkan-Nya, dan jika mereka memohon ampunan pasti diampuni-Nya”. (HR Ibnu Majah)’,” terang Kiai Najahan yang juga Sekretaris Umum PW IPHI Jateng ini.

Dan bagi kamu yang punya niat melaksanakan ibadah umroh, baik pada saat bulan Ramadhan, atau di luar buman Ramadhan, biro umroh ternama di Kota Semarang, yakni PT ABBA (Abu Bakar Berkah) Tour & Travel siap membantu mewujudkan niat Anda dengan mudah, nyaman dan ringan.

Direktur PT ABBA Tour H Jumadi Sastradihardja, S.E., M.Ak.  saat dikofirmasi mengatakan ABBA Tour siap membantu semua umat Islam dipenjuru Indonesia yang ingin menunaikan ibadah ke tanah suci dengan aman, nyaman dan ringan.

Dengan mengusung motto ‘Menjemput Karunia dengan Senang Hati’, pihaknya telah mempersiapkan sejumlah program ibadah umroh;  mulai program program promo, program reguler, program bekrah, program VIP, program VVIP, program ramadhan kamil (plus Arbain di Madinah) dan lain-lain.  Masing-masing program itu akan berbeda di biaya, fasilitas, durasi selama di tanaha suci.

 “Jadi jemaah tinggal pilih mau ikut program apa. Jemaah tinggal menyesuaikan diri dengan anggaran yang ada, jadwal, fasilitas yang di tawarkan dan lain-lain,” kata H Jumadi di kantor ABBA Tour & Travel, Ruko Ivy Park A1 16 Citraland BSB Mijen Kota Semarang, Sabtu, 20 Januari 2024.

Dikatakan H Jumadi, ABBA Tour juga membantu meringankan beban biaya umroh. Untuk bisa berangkat umroh, calon jemaah umroh tidak harus membayar semua biaya ibadah umroh di awal, atau sebelum berangkat. ABBA Tour sudah melakukan kerjasama dengan perusahaan jasa pembiayaan yang sesuai dengan dengan syariah Islam, yaitu AMITRA. Perusahaan ini merupakan Platform Syariah sesuai dengan dengan syariah Islam dan fatwa Dewan Syariah Nasional MUI.

“Bagi yang punya dana minimal 10 Juta rupiah, Insya Allah sudah bisa berangkat ibadah umroh bersama ABBA Tour. Nanti kekurangannya akan ditalangi dulu oleh ASMITRA. Adapun pelunasannya dilakukan setelah melaksanakan ibadah umroh sesuai kesepakatan. Kami sudah melakukan MOU dengan AMITRA tahun 2023 kemarin,” terang H Jumadi.

PT ABBA Tour dikelola dengan manajemen profesional dengan SDM yang mumpuni. PT ABBA Tour menggandeng para ulama’, kiai, nyai, akademisi, pembimbing mukimin yang berpengalaman dan sudah bersertifikat. 

Ketika melaksanakan ibadah di tanah suci, jemaah dampingi petugas dan pembimbing berpengalaman dan profesional. Selama setahun terakhir ini, PT ABBA Tour & Travel sudah membantu memberangkat jemaah umroh lebih dari seribu lima ratus orang. Mereka berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah, bahkan juga dari luar pulau  Jawa.

“Kami juga siap membantu bagi yang ingin berziarah ke luar negeri, misal ke Mesir, Palestina dan lain-lain, baik dengan ibadah umroh ataupun tidak,”  beber H Jumadi.

Sementara, H Dani Akhirul Wahyudi SE (43 tahun), salah satu jemaah umroh   PT ABBA Tour dari Lamongan Jawa Timur dalam testimoninya mengatakan, ABBA Tour telah memberikan pelayanan prima kepada dirinya dan rombobangan saat menunaikan ibadah umroh bulan Maret 2023  lalu. Petugas ABBA Tour melayani dengan baik dan memuaskan sejak keberangkatan hingga kepulangan.

Para petugas, baik ketika berada di Bandara Surabaya, Jakarta dan Jeddah Arab Saudi benar-benar memberikan pelayanan yang bagus dan itu bikin jemaah tenang dan nyaman.

“Saat berangkat dari bandara Surabaya menuju Jakarta. Kemudian di Jakarta bertemu jemaah lain dari Jawa Tengah dan provinsi lain. Kemudian berangkat berasama menuju Jeddah. Kami dilayani dengan baik. Petugas handling di Surabaya dan Jakarta melayani kami dengan ramah.  Pun juga saat berada di Jeddah,” kata Dani, saat dihubungi Sabtu, 20 Januari 2024.

Pelayanan yang diberikan kepada jemaah selama di tanah suci, kata Dani, juga sangat memuaskan. Apa yang didapatkan jemaah benar-benar sesuai dengan yang telah direncanakan dan tawarkan sejak awal. Seperti hotel, menu makan Indonesia, kesempatan ibadah umroh, serta saat city tour di tanah suci. Hal itu membuat jemaah marasa tenang dan nyaman dalam beribadah.

“Petugas dan pembimbingnya bagus, berpengalaman dan sabar. Mereka mau mendengar dan membantu kesulitan jemaah. Biro sudah memprogramkan 3 kali ibadah umroh selama di Mekah, namun ketika ada jemaah yang ingin melakukan ibadah umroh lagi pembimbing juga bersedia mendampingi dengan senang hati,” ungkap Dani yang saat itu menjalankan ibadah bersama KH Izzuddin Abdussalam, Pengasuh Ponpes An Nur Kersan RT 01 RW 02 Tegorejo Pegandon Kendal ini.

Dari segi usia, kata dia, usia ABBA Tour memang belum lama. Namun dari pelayanan yang diberikannya, menunjukkan manajemen ABBA Tour sudah memiliki pengalaman lama dalam bidang biro umroh. “Saya kenal Pak Haji Jumadi sudah lama. Beliau memang sudah lama berkecimpung bekerja mendampingi  para jemaah haji dan umroh. Beliau itu responsif atas apa yang terjadi di lapangan. Ini yang bikin para jemaah merasa puas atas pelayanan yang diberikan oleh ABBA Tour,”  ungkap dia.

Mujahidin (60), jemaah asal  Kabupaten Semarang mengaku puas dengan palayanan ABBA Tour baik ketika dalam perjalan maupun selama berada di Mekah dan Madinah. Petugas yang profesional dan ramah bikin tenah di hati.

“Alhamdulillah, saya bertemu dengan banyak orang. Petugas ABBA Tour ramah, baik dan responsif membuat saya bisa beribadah dengan khusuk, tenang,” kata Mujahidin yang melakukan ibadah haji bersama KH Masduq Haririe AH, pengasuh Ponpes Roudlatul Usyaaqil Qur’an Dusun Rowopolo RT 023 RW 03 Desa Rowosari Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang, belum lama ini.

Sedangkan Ridwan Ramadanu (40), Jemaah umroh asal Sidoarjo Jawa Timur menyampaikan terima kasih kepada Direktur PT ABBA Tour H Jumadi atas pelayanan dan fasilitas yang diberikan kepada dirinya dan semua satu rombongan saat menajalankan ibadah umroh.

“Terima kasih kepada Pak Haji Jumadi atas pelayanan dan servis yang sudah diberikan.  Saya dan teman-teman satu rombongan sangat bahagia, bisa menjalankan semua rangkaian ibadah di tanah suci dengan tenang dan nyaman,” terangnya.

Menurut Ridwan, ABBA Tour benar-benar biro umroh yang profesional. ABBA Tour memberikan pelayanan yang luar biasa. Semua petugas baik di Indonesia dan tanah suci, benar-benar melayani para jemaah dengan profesional dan sabar.

“Semoga kedepan ABBA Tour semakin maju dan jaya, serta memperbanyak cabang-cabang di Indonesia,” pungkasnya.

Untuk informasi lebih lanjt bisa hubungi 081328897272, Instagram @abbatourandtravel. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini